Persebaya: Penghancur Para Tim Pemegang Kans Juara
Sumber gambar: fandom.id
in

Persebaya: Penghancur Para Tim Pemegang Kans Juara

UGETUGET | Persebaya sempat kendur di pertengahan kompetisi sampai akhirnya terjadi pergantian pelatih. Klub yang diasuh Djanur kini kian gagah. Beberapa klub yang notabene mempunyai kans juara di Liga 1 telah ‘dihabisi’.

Tercatat Persib takluk di kandang menghadapi Persebaya dengan skor 1-4. Mungkin kemenangan agak kurang istimewa bila melihat komposisi pemain Persib yang kurang dan karena adanya sanksi setelah peristiwa kematian suporter.

Madura United, tim ini juga tumbang dengan skor besar 4-0. Di Stadion Gelora Bung Tomo Madura ‘dihabisi’. Tentu ini cukup memalukan karena kalah dengan skor telak.

Kemudian Persija, waktu itu Persebaya kondisinya kurang diuntungkan krisis pemain. Beberapa terkena sanksi, cedera dan menepati undangan TC timnas.

Namun Persebaya menaklukkan keperkasaan Persija yang di atas kertas diunggulkan. Kondisi timnya yang bugar dan kembalinya performa menjanjikan striker andalannya, Marco Simic. Persija takluk di kandang Bajul Ijo dengan skor 3-0.

skuat inti persebaya
Sumber gambar: surabaya.tribunnews.com (Skuat inti Persebaya).

Terakhir, menghancurkan keperkasaan PSM di hari pahlawan, Sabtu 10 November 2018. PSM yang mempunyai kans besar untuk menjuarai kompetesi ini harus hancur di Gelora Bung Tomo tanpa perlawanan.

Tambahan tiga poin ini menyelamatkan Bajul Ijo dari zona degradasi. Kebahagiaan ini diungkapkan Djanur bahwa klub ini akan menyapu bersih sisa laga. Bahkan ia tak sungkan menargetkan papan atas, bukan lagi papan tengah.

Djanur pun mengungkapkan keistemewaan tim yang dilatihnya telah membantai para klub yang mempunyai kans besar.

Akankah klub pujaan Bonek ini kan terus pada jalur kemenangan? Tersisa 4 laga dengan status 2 kandang dan 2 tandang.

Persebaya juga punya catatan 10 kebobolan dalam 10 pertandingan di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman. Artinyai rata-rata mereka kebobolan satu gol dalam setiap pertandingan.

Padahal, klub berjulukan Bajul Ijo itu juga sempat mengalami badai cedera di lini belakang. Tentu ini sinyal positif bagi klub.

Persebaya telah membukukan 53 gol dalam 30 pertandingan. Pesaing terdekat mereka soal koleksi gol ini adalah Arema FC, dengan 47 gol. Kemudian disusul PSM Makassar (46), Persib Bandung (43), dan Persija Jakarta (41).

Klub legendaris ini akan menjamu markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Mampukah Bajul Ijo melanjutkan tren positif mereka?

Written by Budi

Sehat selalu.

Mahakarya Guruh Gipsy Elegan Luar Dan Dalam

Mahakarya Guruh Gipsy Elegan Luar Dan Dalam

Trik Dasar Skateboard Ini Harus Dikuasai Skaters Pemula

Trik Dasar Skateboard Ini Harus Dikuasai Skaters Pemula