Persebaya 1-0 Arema Derby Klasik yang Tak Kalah Asik
Sumber gambar: www.republika.co.id
in

Persebaya 1-0 Arema Derby Klasik yang Tak Kalah Asik

UGET UGET – Tidak akurnya suporter Aremania dan Bonek mungkin membuat para pencinta sepak bola nasional sedikit khawatir. Hal ini wajar karena ada rasa ketakutan jika kejadian pada laga Arema vs Persib terulang. Saat itu, suporter Aremania yang ricuh memaksa turun ke stadion karena merasa kecewa timnya tidak menang.

Tapi pertandingan dari kedua tim yang berasal dari Jawa Timur ini justru berjalan dengan lancar meski tensi pertandingan tinggi. Dalam duel klasik di stadion kebanggaan warga Surabaya Gelora Bung Tomo, kemarin tim bajul ijo berhasil meraih poin maksimal dalam laga kandang tersebut.

Tim besutan Angel Alfredo Vera ini berhasil unggul 1-0 di menit akhir ’83 berkat gol dari Misbakhus Solikin. Dengan hasil ini Persebaya berhasil naik peringkat dengan klasemen sementara di poin 11. Sebaliknya kini Arema menambah hasil rentetan buruk dengan hanya mengoleksi 5 poin saja dan tercecer di peringkat 17.

“Itu pertandingan sulit tapi kita bersyukur kita bisa menang di hadapan para pendukung sendiri,” tutur arsitek Persebaya, Angel Alfredo Vera seusai pertandingan.

Pemain asal negerinya Lionel Messi ini memuji dan memberi aplaus kepada pemainnya karena berhasil mendengar dan melaksanakan intruksinya dengan baik. Khususnya Solikin yang lebih cerdas mencari ruang.

Selain hal itu, pelatih Persebaya ini juga memuji para suporter fanatiknya yakni Bonek Mania yang berhasil memadati stadion. Sekitar 50 ribu Bonek Mania hadir selama 90 menit berjalannya laga.

“Kepada Bonek Mania dimanapun berada, khususnya pencinta Persebaya, kami berterima kasih atas dukungannya.”

Persebaya 1-0 Arema Derby Klasik yang Tak Kalah Asik
Sumber gambar: www.republika.co.id

Sementara itu di kubu lawan, pelatih Singo Edan ini ¬†mengakui keunggulan Persebaya dan mengucapkan selamat atas raihan poin 3 di rumah sendiri. “Selamat kepada Persebaya. Saya apresiasi untuk semua pemain yang sudah berjuang maksimal dan ini laga yang sangat sulit,” tutur Joko susilo.

Tekanan luar biasa yang dilakukan Bonek jelas sedikit mengganggu fokus para pemain Arema yang ingin mendapatkan hasil maksimal. “Teror memang ada tapi itu wajar, saya pikir asal tidak anarkis dan tetap tertib bukan masalah untuk saya,” katanya.

Kini Arema harus lebih serius berbenah untuk menghindari zona degradasi yang sekarang mereka tempati. Thiago Fortuoso dkk harus cepat bangkit supaya bisa selalu meraih hasil positif. Jelas bukan zona degradasi tempat Arema FC. Kini pihak manajemen juga harus menilai kinerja sang pelatih Joko Susilo yang belum juga membuat Singo Edan mengaum keras di Liga 1 2018.

Harapan Aremania juga sama, meski pernah membuat masalah beberapa waktu lalu, tapi sejatinya Aremania adalah suporter yang dewasa. Semoga untuk ke depannya Arema bisa bangkit dan suporter dimanapun berada harus bisa sportif, tidak anarkis, rasis maupun rusuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Masih Ingat dengan Bocah Obesitas Arya Permana? Kini Bobotnya Sudah Turun Drastis

Masih Ingat dengan Bocah Obesitas Arya Permana? Kini Bobotnya Sudah Turun Drastis

Giatkan Kembali Kencan Agar Hubungan Kalian Makin Langgeng

Giatkan Kembali Kencan Agar Hubungan Kalian Makin Langgeng