Part I Kenapa Pernikahan Taqy Malik Salmafina Berakhir Tragis?
Sumber gambar: adamjinanar.blogspot.co.id
in

Part I: Kenapa Pernikahan Taqy Malik Salmafina Berakhir Tragis?

UGET UGET – Seperti dugaan saya sebelumnya, akhirnya pernikahan Taqy Malik Salmafina berakhir tragis, itu juga bermula dari instagram. Pernikahan yang berawal dari instagram, akhirnya publik mengetahui juga akhir dari kisah itu di instagram. Secara resmi, Salmafina atau yang lebih akrab dipanggil Alma mengumumkan berita tragis tersebut di instagram. Pernikahan itu hanya seumur jagung, 3 bulan saja

Tentu saja berita ini menjadi kehebohan tersendiri, secara mereka berdua bukanlah artis kondang. Tapi, mereka berdua terkenal hanya karena berani menikah di usia dini, yang mana orang-orang pada usia tersebut belumlah berani menikah. Berani kawin tentu saja, tapi pernikahan seserius itu butuh keputusan dan pendewasaan. Yang umur 25 tahun ke atas aja belum mantap benar menikah, ini usia di bawah 20 sudah berani menikah. Pasti ada motif.

Saya ingin bercerita tentang penelusuran motif pernikahan kedua orang itu. Saya mulai dari pihak wanita yaitu Salmafina. Wanita ini berusia masih sangat belia, 18 tahun. Para jomblo, bayangkan 18 tahun bro, habis lulus SMA dan ibarat bunga sedang mekar seindah-indahnya, ibarat buah sudah mulai matang, masih sedikit kecut sih tapi menantang.

Awalnya Salma bosan dengan kehidupan yang dijalaninya setiap hari : nongkrong di kafe tanpa tujuan, hura-hura dengan kekayaan ayahnya yang melimpah ruah, belanja dan bergaya hidup mewah. Pokoknya yang enak-enaklah.

Kemudian ada hidayah yang datang kepadanya, tentu saja melalui instagram. Zaman sekarang, hidayah dari langit juga masuk ke dalam kabel dan jaringan internet. Melalui akun instagram, mereka berdua mulai bekenalan. Hanya gara-gara sebuah emoticon senyum, semuanya bisa berubah. Terjalinlah komunikasi di antara mereka, tapi hanya via instagram. Ingat, ini ta’aruf, bukan pacaran. Nanti, pacarannya setelah menikah. Itulah posisi idealis bagi remaja yang mengerti agama.

Salmafina ingin berubah menjadi lebih baik dan meninggalkan kehidupannya yang dulu. Ia ingin mempelajari agama Islam dengan sepenuhnya. Ia ingin dibimbing oleh seseorang. Jatuhlah undian tersebut kepada Taqy Malik, ia pun menerima tawaran itu. Dengan alasan membimbing seseorang adalah ibadah yang mulia, Taqy Malik memiliki motif mendapatkan pahala yang besar dengan membawa Salma ke kehidupan beragama yang kental.

Siapa Sebenarnya Taqy Malik?

taqy malik

Biar nggk ribet dan salah menuliskan, saya kutipkan dari Viva

Pemilik nama lengkap Taqiyuddin Malik itu dikenal sebagai hafiz Al Quran muda yang tampan. Tidak hanya itu, Taqy juga memiliki suara yang merdu.

Lelaki berusia 20 tahun ini bisa meniru suara 40 imam-imam besar yang ada di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi. Saat masih berusia 17 tahun, dia sudah menghafal 30 juz Al Quran.

Sebagai seorang hafiz, Taqy semakin dikenal luas karena rajin mengisi konten YouTube channel miliknya dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran. Taqy juga punya geng bernama The Bros Team bersama dua hafiz lainnya yaitu Muzammil Hasbalah dan Ibrohim Elhaq.

Urusan pendidikan selalu menjadi nomor satu bagi pemuda yang berkuliah di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini. Bahkan lima hari setelah menikah pada 16 September 2017, Taqy tidak segan meninggalkan Salma yang saat itu baru mulai berkuliah di Universitas Binus, Jakarta.

Tidak tahan terus menjalani hubungan jarak jauh, Salma mulai pindah ke Kairo menemani sang suami menuntut ilmu.

Akhirnya, pada tanggal 17 september 2017 mereka berdua mantap melangsungkan akad nikah yang bertempat di sebuah masjid di Jakarta Utara. Tiga bulan kemudian mereka bercerai, Taqy Malik menjatuhkah talak 1 kepada Salmafina.

Konflikpun dimulai, antara kedua keluarga Taqy Malik dan Salmafina. Yang maju bokapnya masing-masing. Ini kan aneh, anak-anak yang baru kemaren sore menikah kok yang menyelesaikan kasusnya orang tua masing-masing. Kabarnya, sekarang kedua keluarga bermusuhan.

Kesalahan Yang Tidak Bisa Dimaafkan Begitu Saja

kesalahan terbesar

Yang paling bikin penasaran warga indonesia adalah : Apa yang menyebabkan Taqy menjatuhkan talak 1 kepada Salmafina? Memang, hal itu tidak diungkap secara langsung, karena itu wilayah pribadi. Tapi ada cluenya: Salmafina melakukan kesalahan yang menyinggung hati Taqy. Bisa dikatakan kesalahan besar.

Kita yang diluar sistem tentu saja tidak mengetahui seberapa besar kesalahan itu. Sekarang saya tanya kepada pembaca: untukmu, kira-kira kesalahan apa yang membuat kamu memutuskan untuk menceraikan pasanganmu (bagi yang sudah menikah?). Kalau saya pribadi, tentu saja masalah agama dan akidah. Seperti apa konkretnya? Misal istri saya pindah agama, menghina agama ini atau berbuat musyrik, menyembah selain Allah. Yang kedua setelah itu adalah selingkuh. Kesalahan itu membuat saya memtuskan untuk menjatuhkan talak.

Selain daripada itu rasanya kok masih bisa dirundingkan. Bukankah pernikahan itu akan mengajari kita untuk menerima perbedaan? Pada waktu muda dulu, saya pernah membaca sebuah slogan: pernikahan itu menyatukan dua karakter yang berbeda, bahkan berlawanan. Selama kedua pasangan belum menerima hal itu, yakinlah pernikahan hanya seumur jagung.

https://www.youtube.com/watch?v=YT1kCL-bfCA

Sebenarnya masih banyak yang akan saya bahas. Biar tidak terlalu panjang, akan saya split menjadi beberapa artikel. Stay tune.

Sumber gambar: adamjinanar.blogspot.co.id

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Tipe-tipe Orang yang Seharusnya Ada di Dekat Kita

Tipe-tipe Orang yang Seharusnya Ada di Dekat Kita

Asbes Material Bahan Bangunan yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Asbes Material Bahan Bangunan yang Berbahaya Bagi Kesehatan