Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Cetak Sejarah Baru di Kerajaan Inggris
Sumber gambar: www.huffingtonpost.com
in

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Cetak Sejarah Baru di Kerajaan Inggris

UGET UGET – Rencana pernikahan Pangeran Harry, cucu Ratu Elizabeth sekaligus penerus ke-5 tahta kerajaan Inggris dengan aktris Amerika Meghan Markle mengundang banyak perhatian. Mereka dikabarkan akan menikah musim semi atau sekitar bulan Mei tahun 2018.

Hubungan mereka mulai tercium media pada November ini. Namun keduanya mengaku telah berpacaran sekitar 5 atau 6 bulan sebelum itu. Hubungan pangeran Inggris dengan aktris memang baru kali ini terjadi. Keputusan untuk melenggang ke jenjang pernikahan begitu cepat direncanakan, hingga Senin (27/11) mereka mengumumkan kabar itu.

Pangeran Harry dan Meghan dijodohkan oleh teman mereka dalam sebuah kencan buta. Ini menarik menurut saya, sebab orang sekelas Pangeran Kerajaan mau bertemu dengan orang lain melalui cara-cara seperti itu.

Berbeda dengan Pangeran William yang bertemu dengan Kate Middleton di kampus sebagai institusi pendidikan. Awal mula kisah William dan Kate pun tampak begitu manis. Berawal dari ketertarikan Pangeran William melihat Kate tampil sebagai model busana dalam sebuah acara penggalangan dana di kampusnya, William pun mulai mengutarakan perasaannya. Bahkan kabarnya Pangeran William rela membayar mahal untuk mendapat kursi penonton yang strategis, hanya demi melihat Kate dengan jelas.

Kembali lagi pada Pangeran Harry yang akhirnya menjatuhkan hatinya pada aktris yang terkenal lewat seri televisi The Suits itu. Dalam sebuah video publikasi rencana pernikahan mereka, terlihat cincin berlian telah melingkar pada jari manis tangan kiri Meghan. Mereka tampak begitu bahagia di hadapan kamera.

Cincin tunangan itu rupanya dirancang sendiri oleh Harry dengan dua berlian dari koleksi mendiang Ibunya Putri Diana dan satu berlian dari Botswana. Nantinya sebagai pasangan kerajaan, mereka akan tinggal di Nottingham Cottage di dalam Istana Kensington, London. Dengan begitu, Meghan pun harus meninggalkan Amerika.

Menikah dengan golongan kerajaan, Meghan tentu akan mendapatkan gelar bangsawan. Kabarnya setelah resmi menikah nanti, dirinya akan langsung menyandang gelar “Her Royal Highness, Princess Henry of Wales” atau dalam Bahasa Indonesia artinya, “Yang Mulia, Putri Henry dari Wales.” Wah selamat ya Mbak Meghan.

Apabila saya bandingkan dengan Kate Middleton, nampaknya Pangeran Harry memiliki selera yang sama dengan Pangeran William dalam hal wanita. Kate dan Meghan memiliki wajah yang hampir mirip. Keduanya juga memiliki selera fesyen yang modis. Selalu tampil anggun dan senyumnya begitu renyah dipandang.

Hal terpenting yang sama-sama dimiliki keduanya adalah aura keibuannya. Mungkin karena Meghan pernah menikah, membuatnya terlihat dewasa. Gaya berbusananya pun tampak sopan dan kalem. Meskipun Kate dan Meghan bukan berasal dari kalangan bangsawan. Menurut saya nantinya keduanya akan sama-sama pantas merebut perhatian publik. Apabila gaya berpakaian Kate selalu menjadi trandsetter. Nampaknya hal ini akan terjadi pula pada Meghan.

Perkawinan Harry dengan Meghan ini sekaligus mencetak sejarah baru kerajaan. Sebab penyatuan cinta keduanya sekaligus bisa mematahkan pandangan kaku pada kerajaan Inggris. Mulai dari pertemuan keduanya saja sudah terlihat lain daripada yang lain. Pernikahan mereka pun berbeda ras. Seperti diketahui Meghan dilahirkan dari seorang Ibu berdarah Afrika.

Meghan pun seperti diketahui pernah menikah dengan Trevor Engelson pada 2011 lalu dan bercerai dua tahun kemudian. Status janda yang disandang Meghan pun nampaknya tidak masalah bagi Harry. Ya meskipun banyak pula warga Inggris yang menentang pernikahan mereka.

Meghan juga dikenal dengan kepiawaiannya dalam bidang seni peran. Meghan pun berasal dari kalangan berpendidikan. Dirinya pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi Katolik khusus perempuan dan kemudian lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Northwestern University pada tahun 2003. Menjadi hal menarik yang mana pernikahan Harry dan Meghan semakin membuka kemungkinan akrabnya lingkungan kerajaan dengan dunia hiburan/akting.

Kerajaan Inggris pun bersikap terbuka dan menerima situasi modern ini. Ratu Elizabeth II dalam beberapa pemberitaan nampak senang mendengar kabar pernikahan Harry dan Meghan. Semoga pernikahan Harry dan Meghan diberi kelancaran dan langgeng sampai maut memisahkan ya.

Sumber gambar: www.huffingtonpost.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mau Bisnis Sukses? Ini Tips Pengelolaan Risiko Bisnis Sejak Dini

Mau Bisnis Sukses? Ini Tips Pengelolaan Risiko Bisnis Sejak Dini

Tips dan Trik: Sahabat kalian berubah? Apa yang bisa kalian lakukan?

Tips dan Trik: Sahabat kalian berubah? Apa yang bisa kalian lakukan?