Permainan Sepak Bola dan Voli Tetap Jalan, Meski Banjir Menghadang
Sumber gambar: inilah.com
in

Permainan Sepak Bola dan Voli Tetap Jalan, Meski Banjir Menghadang

UGET UGET – Melakukan sebuah permainan sepak bola dan voli di saat banjir seperti ada sensasi keasyikan tersendiri. Dalam isitilah bahasa Jawa kececeh merupakan hal yang paling menyenangkan. Untuk itu, anak muda serta anak-anak kecil paling suka ketika hujan telah tiba.

Permainan sepak bola dan voli sering dilakukan ketika cuaca terang di siang hari atau malam hari. Namun kali ini berbeda. Permainan sepak bola dan voli justru dimainkan di tengah banjir.

Bagaimana rasanya? Berdasarkan pengakuan seorang anak muda di Dusun Kranginan, Desa Potorono sebut saja Taufik, bermain sepak bola dan voli itu adalah tantangan yang beda dari yang lain. Permainan itu bisa melatih ketangkasan dan kelincahan pemain ketika berada di tengah-tengah arus air.

Bisa dikatakan melawan dan menerjang aliran air yang cukup deras yang menjadi titik tantangan dalam permainan itu.

Tapi jangan dibayangkan permainan ini seperti permainan sepak bola pada umumnya. Kalau di permainan sepak bola dan voli pada umumnya mempunyai aturan yang baku.

Khusus dalam permainan tersebut dengan kondisi seperti ini tidak ada aturan yang mengikat. Yang jelas adalah bagaimana pemain saling menendang ke arah gawang lawan bagi permainan sepak bola dan menyervis bola ke arah lawan untuk permainan bola voli.

Permainan ini bisa dilakukan minimal dua orang. Jadi, tidak perlu ada aturan harus minimal 11 orang layaknya sepak bola pada umumnya. Begitupun dengan permainan bola voli.

Selama permainan berlangsung, pemain banyak yang jatuh terpeleset akibat licin dan derasnya air. Tentu hal itu tidak bisa dihindarkan karena memang itu risikonya.

Risiko yang ditanggung dalam permainan sepak bola dan voli di saat hujan memang besar. Dampaknya ketika terpeleset adalah bagian tubuh seperti kaki dan tangan bisa mengalami cidera.

Kalau hanya luka kecil masih bisa diatasi secara langsung tanpa harus dirujuk di rumah sakit. Berbeda jika luka yang dialami sangat parah hingga menyebabkan patah atau retak pada tulang kaki atau tangan, ini yang berbahaya.

Lebih parahnya lagi jika sampai mengakibatkan luka pada bagian kepala. Oleh karena itu, hati-hatilah ketika bermain sepak bola dan voli ketika banjir. Seru-seruan boleh asalkan perhatikan keselamatan.

Bagi kalian yang masih terlalu kecil usianya lebih baik tidak melakukan permainan sepak bola dan voli ketika banjir. Risiko yang terjadi akan lebih besar.

Lebih baik tahan dulu hobi kalian bermain sepak bola dan voli hingga sudah tidak banjir lagi atau kalian bisa bermain permainan tersebut, tetapi minta orang tua atau orang yang lebih dewasa untuk mengawasimu.

Sumber gambar: inilah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Quotes Inspiratif dari Pemain Sepak Bola yang Bisa Memotivasi Kita

Quotes Inspiratif dari Pemain Sepak Bola yang Bisa Memotivasi Kita

Banjir bandang di Yogyakarta: Musibah Membawa Berkah

Banjir bandang di Yogyakarta: Musibah Membawa Berkah