Permainan Mengasah Otak Segitiga Tak Mungkin Escher uget uget
Sumber gambar: www.pinterest.com
in

Permainan Mengasah Otak: Segitiga Tak Mungkin Escher

UGETUGET – Ternyata permainan mengasah otak sudah ada sejak zaman dulu. Tapi bentuknya tidak berwujud aplikasi seperti sekarang ini, seperti game asah otak, puzzle, dan sebagainya.

Orang zaman dulu biasanya membuat permainan mengasah otak menggunakan sketsa. Tapi jangan merendahkan sebuah sketsa. Justru dari sketsa-sketsa inilah muncul penemuan-penemuan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia mendatang.

Salah satu sketsa permainan mengasah otak yang sangat menarik hingga saat ini adalah segitiga tak mungkin. Segitiga ini juga lebih dikenal dengan nama segitiga penrose. Kalian sering kali melihat gambar dari segitiga ini sebagai lambang anti virus Smadav.

Dari namanya saja mungkin sudah terdengar aneh dan unik: segitiga tak mungkin. Mengapa diberi nama demikian? Ya jawabannya sederhana, karena segitiga ini tidak mungkin diwujudkan dalam dunia nyata.

Karena di dunia nyata ini mengenal tiga dimensi, ada panjang, lebar, dan tinggi. Jika sketsa segitiga tak mungkin diwujudkan, maka wujudnya bukanlah segitiga lagi, atau segitiga jika dilihat dari sudut pandang tertentu.

Lalu, siapakah Escher? Nama lengkapnya adalah M.C. Escher. Ia merupakan seorang seniman grafis yang memopulerkan segitiga tak mungkin tersebut. Tapi, sebelum Escher, bentuk segitiga seperti ini sudah diciptakan oleh Oscar Reutervard, seorang seniman dari Swedia, pada tahun 1934.

Dalam sebuah video di YouTube, ada yang menjajal konsep segitiga tak mungkin Escher ini diwujudkan ke dunia nyata. Entah nyata atau tidak, tapi dalam video tersebut konsep segitiga tak mungkin berhasil

Tapi anehnya, orang yang pergi ke atas justru akan muncul dari bawah. Dan itu orang yang sama persis. Ada yang mengatakan bahwa video tersebut menggunakan orang kembar. Tapi bagaimana jika memang konsep segitiga tak mungkin itu benar-benar bisa diwujudkan?

Bisa saja, ini akibat efek kamera atau sudut pandang pengambilan video. Sehingga terlihat benar-benar seperti segitiga. Inilah yang membuat konsep ini menjadi permainan mengasah otak di masa lalu.

Kini, dalam wujud video, permainan mengasah otak ini terus dilanjutkan. Apakah hal itu benar-benar nyata atau tidak?

Sumber gambar: www.pinterest.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Film Laga Kolosal Indonesia Tutur Tinular

Film Laga Kolosal Indonesia Tutur Tinular Bermuatan Sejarah

Band Musik Rock Super Greget Kayak Mad Dog uget uget

Band Musik Rock Super Greget Kayak Mad Dog