Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: hayatouki.com
in

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini

UGET-UGET | Kamu merasa nggak di bulan Oktober ini cuacanya sungguh panas sekali? Wah hati-hati lho, kamu perlu melakukan perlindungan diri nih pada cuaca yang super panas ini.

Biasanya kalau bulan yang diakhiri dengan mber mber gitu kan mulai memasuki musim hujan ya? Wah tapi di bulan Oktober ini malah semakin panas nih.

Meskipun kemarin di bulan September dan awal Oktober sudah sempat turun hujan, tapi tetap saja cuacanya panas. Sekarang rasanya bahkan makin panas. Mungkin kalau kamu lihat info suhu di smartphone kamu mencapai 30 derajat celcius bahkan lebih.

Cuaca yang begitu panas ini tentunya tidak baik untuk kulit, maka sangat disarankan untuk melakukan perlindungan diri di cuaca yang super duper panas ini. Apa saja sih yang bisa kamu lakukan?

Kalau nggak ada acara apa-apa, udah di rumah aja

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: inews.id

Bener banget ini. Kalau kamu lagi nggak ada acara apa-apa, nggak ada kegiatan apa, kuliahnya libur, dan sebagainya, lebih baik kamu di rumah aja deh.

Lebih baik dan aman di rumah aja daripada panas-panas di luar. Intinya sih kalau nggak ada perlu apa-apa ya memang sebaiknya di rumah aja.

Cuaca yang begitu panas tentu saja membuat malas untuk keluar dari rumah bukan?

Gunakan tabir surya

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: vemale.com

Kalau terpaksanya kamu harus keluar rumah karena ada kegiatan yang harus kamu kerjakan, jangan lupa kamu gunakan krim tabir surya ya.

Krim tabir suya ini dapat melindungi kulitmu karena sinar matahari yang begitu panas dan teriknya. Jadi kamu nggak perlu takut lagi deh untuk keluar rumah.

Gunakan masker, sarung tangan, dan kaos kaki

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: idntimes.com

Buat kamu yang bepergian naik motor, jangan lupa kamu pakai aksesoris tersebut ya, mulai dari masker, sarung tangan dan kaos kaki.

Di cuaca panas seperti ini biasanya debu sering bersliweran di mana saja, termasuk di jalan raya. Untuk itu kamu perlu menggunakan masker ya. Selain itu, agar kulit tangan dan kakimu tidak gosong dan kepanasan, jangan lupa gunakan sarung tangan dan kaos kaki.

Membawa payung

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: blog.puali.com

Payung dapat digunakan ketika musim hujan maupun panas. Nah di cuaca yang sangat panas ini kamu dapat menggunakan payung untuk perlindungan diri.

Apalagi untuk kamu yang sedang jalan-jalan di lokasi outdoor, wah penting banget lho bawa payung.

Gunakan topi

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: hayatouki.com

Selain untuk menambah kece penampilan, topi juga bisa kamu gunakan untuk perlindungan diri di cuaca yang panas ini.

Biasanya kalau kena sinar matahari yang super panas akan langsung pusing ya? Nah agar kamu tidak pusing dan tidak terlalu kepanasan, kamu bisa lho memakai topi ketika bepergian.

Bawa air minum

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: idntimes.com

Kalau cuaca panas biasanya bawaannya haus dan pengen minum terus. Minuman dingin pun menjadi minuman favorit di cuaca yang panas ini.

Tapi kalau beli minum di luar terus lama-lama uang jajan bisa habis ya? Nah kamu bisa menyiasatinya dengan membawa air minum sendiri. Meskipun air minum yang kamu bawa tidak dingin, tapi bisa untuk pelepas dahagamu lho. Jadi, kamu nggak perlu takut kehausan lagi.

Makan buah yang mengandung banyak air

Perlindungan Diri di Bulan Oktober yang Super Panas Ini
Sumber gambar: surabaya.tribunnews.com

Di cuaca yang super panas ini biasanya aktivitas sedikit terganggu ya? Hal ini bisa disebabkan karena dari diri kitanya sendiri yang males dan tidak bersemangat menjalani aktivitas di cuaca yang panas ini.

Nah agar kamu selalu segar dan semangat, kamu dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air. Selain menyegarkan, buah-buahan ini pun juga bagus untuk tubuh kamu. Jadi kamu lebih semangat lagi deh.

Mudah bukan tipsnya? Meskipun cuacanya panas, kamu pun tetap semangat deh. Jadi kamu jangan lupa melakukan perlindungan diri di cuaca yang panas ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Shampoo Natur Tea Tree Oil Atasi Ketombe Pencarianku Terhenti Di Sini

Shampoo Natur Tea Tree Oil: Atasi Ketombe? Pencarianku Terhenti Di Sini

Berkenalan dengan Hikam, Penjual Tahu dengan Penampilannya yang Necis dan Tampan

Berkenalan dengan Hikam, Penjual Tahu dengan Penampilannya yang Necis dan Tampan