Pergulatan dan Kesabaran Inggris untuk Meraih Kemenangan
Sumber gambar: Sky Sports
in

Pergulatan dan Kesabaran Inggris untuk Meraih Kemenangan

UGETUGET – Setelah bergelut setelah 90+5 menit, timnas Inggris memastikan kemenangan lewat sundulan Harry Kane yang berakhir di gawang timnas Tunisia pada pertandingan babak penyisihan grup G World Cup 2018 di Rusia. Skor 2-1 untuk timnas Inggris.

Hasil ini menjadikan tim ini tidak terkalahkan oleh wakil Afrika dalam tujuh laga terakhir, di mana Inggris mendapatkan kemenangan sebanyak 4 kali dan imbang 3 kali.

Sempat ditahan imbang oleh Tunisia, setelah gol pertama Inggris dicetak oleh penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada menit 11. Wakil benua Afrika menyamakan kedudukan lewat penalti yang dipastikan hasil dari keputusan bersih wasit Wilmar Roldam tanpa perlu melakukan cek ulang pada alat VR. Gol Tunisia tersebut dicetak oleh gelandang Ferjani Sassi pada menit 35.

Berhasil dibalas, tidak menjadikan pihak Inggris patah semangat. Mereka terus membuat kesempatan dan membuat bangga pelatih Gareth Southgate. “Bahkan di kondisi imbang, saya imbang dengan penampilan tim,” ungkap pelatih Southgate yang berhasil membawa timnya bergabung memuncaki klasemen sementara bersama Belgia.

Dilansir dari The Guardian, pelatih Gareth Southgate menyampaikan, “Saya sudah menjelaskan kepada tim bahwa kunci kemenangan terletak pada performa mereka. Hanya itu yang bisa kami kendalikan. Dan untuk pertandingan malam ini, ada hal-hal yang berada di luar kontrol kami. Namun untungnya kami bisa bereaksi secara cepat dan tepat.”

Pergulatan dan Kesabaran Inggris untuk Meraih Kemenangan
Sumber gambar: Sky Sports

Selain itu, mantan pemain klub Aston Villa dan Middlesbrough ini menjelaskan bahwa banyak yang akan merasa kecewa jika pertandingan ini hanya berakhir dengan skor 1-1.

“Kami banyak kesempatan dan tendangan bersih ke gawang pada babak pertama, dan kesimpulannya ternyata kami harus bermain lebih agresif. Namun, setelah gol Tunisia tercipta, kami malah bermain lebih tenang, berusaha untuk bersabar dalam menciptakan kesempatan daripada asal membawa bola ke kotak lawan lalu berharap keajaiban.

Meskipun tim lawan banyak memberikan serangan, untungnya tidak bisa membuat kami terpojok, jadi saya benar-benar puas dengan sikap tim saat dipaksa untuk bermain seperti ini.”

Pertandingan ini membuat gelandang Tottenham Hotspur, Dele Ali, mengalami cedera pada bagian otot paha belakang. Dalam hal ini, pelatih Gareth mengungkapkan, tim medisnya sedang melakukan pengawasan lebih mendalam terhadap pemainnya tersebut.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa Alli mengatakan saat pergantian pemain jika sakit yang ia rasakan tidak terlalu serius. Semoga, Alli bisa turut berpartisipasi dalam pertandingan selanjutnya.

Written by Agus A. Pribadi

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ditahan Imbang, Brazil Layangkan Protes Mempertanyakan Keputusan FIFA

Ditahan Imbang, Brasil Layangkan Protes Mempertanyakan Keputusan FIFA

Wanita Wajib Waspada! Ada Cowok yang Diam-Diam Suka Foto Wanita Cantik di Stasiun Bogor

Wanita Wajib Waspada! Ada Cowok yang Diam-Diam Suka Foto Wanita Cantik di Stasiun Bogor