Alasan Mengapa Seorang Perempuan Juga Perlu Menuntut Ilmu yang Tinggi
Sumber gambar: bahasa.aquila-style.com
in

Alasan Mengapa Seorang Perempuan Juga Perlu Menuntut Ilmu yang Tinggi

UGET UGET – Banyak yang meremehkan perempuan ketika ia hendak menuntut ilmu yang lebih tinggi. Tidak sedikit dari orang-orang berpikiran bahwa seorang perempuan itu tidak perlu sekolah yang tinggi. Kata mereka, nanti ujung-ujungnya juga hanya di rumah saja. Karena memang pandangan mereka seorang perempuan itu sudah selayaknya tinggal di rumah dan mengurus keluarga.

Perempuan hanya buang-buang waktu jika menuntut ilmu yang tinggi? Mungkin memang ada contoh kasus nyata ketika seorang perempuan yang belajar sampai kejenjang yang tinggi namun pada akhirnya hanya menganggur dan mengurus anak saja di rumah. Mungkin itu juga yang membuat mereka berkata perempuan itu tidak perlu menuntut ilmu tinggi-tinggi.

Pertanyaannya adalah, apakah seseorang yang menuntut ilmu sampai ke jenjang yang lebih tinggi itu sia-sia jika ujungnya hanya menjadi ibu rumah tangga yang menganggur tanpa pekerjaan? Jawabannya jelas TIDAK. Menuntut ilmu dan menjadi terpelajar itu bukan hanya perkara karir saja. Memang benar setiap perempuan kini punya kesempatan berkarir. Namun, jikapun nanti pendidikan tingginya tidak berakhir pada sebuah karir dan hanya berujung pada pekerjaan di rumah saja, itu bukanlah sebuah masalah.

Dia bahkan memiliki tugas yang berat saat menjadi seorang ibu rumah tangga di rumah. Dia dituntut untuk menjadi seseorang yang serba bisa. Terlebih untuk mendidik keturunan yang kualitas, dia harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anaknya. Seorang ibu memiliki tanggung jawab yang besar. Mendidik anak juga butuh pengetahuan.
Itu kenapa perempuan juga butuh menuntut ilmu yang tinggi. Sekalipun nanti dia hanya akan tinggal di rumah.

Setidaknya dia memiliki pengalaman dan pengetahuan yang bisa diberikan kepada anaknya. Ini justru hal mutlak yang pasti dilakukan oleh seorang perempuan. Bahkan kalaupun dia menjadi wanita karir, kewajiban mendidik anak juga tidak boleh terlupakan.

Maka dari itu, tidak ada yang salah dari seorang perempuan yang ingin menuntut ilmu hingga tinggi. Bagaimanapun dia juga membutuhkannya. Baik untuk berkarir maupun untuk mendidik anaknya nanti.

Sumber gambar: bahasa.aquila-style.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Cara Memasang Kipas Angin Dinding dan Harganya

Cara Memasang Kipas Angin Dinding dan Harganya

Sosok Profesional Di Balik Kesuksesan AC Milan Mencapai Final Coppa Italia

Sosok Profesional Di Balik Kesuksesan AC Milan Mencapai Final Coppa Italia