Sosok Perempuan-perempuan Inspiratif di Indonesia
Sumber gambar: showbiz.liputan6.com
in

Sosok Perempuan-Perempuan Inspiratif di Indonesia

UGET UGET Inspirasi dapat datang dari siapa saja, kita pun tentu juga mau menginspirasi orang lain. Begitu juga dengan perempuan-perempuan inspiratif ini. Mereka punya banyak hal yang dapat kita jadikan contoh dalam menjani hidup.

Setiap orang tentu ingin menjalani hidupnya dengan baik dan ingin pula menghasilkan sesuatu. Begitupun sebagai seorang perempuan, kita tentu tidak mau jika nantinya hanya berpangku tangan dengan laki-laki. Untuk itu, kita memang harus berani berbuat sesuatu.

Perempuan-perempuan di bawah ini tahu bagaimana caranya mereka harus menjalani hidup. Tahu bagaimana harus berjuang demi kehidupannya sendiri. Untuk itulah saya memilih mereka untuk saya tulis di dalam artikel ini.

Mungkin ada banyak sosok perempuan-perempuan di Indonesia yang mampu menginspirasi kita. Namun, akan tidak mungkin jika saya menuliskan mereka semua. Bagi saya, ada tiga sosok inspiratif yang layak kita banggakan. Mungkin kalian akan sependapat dengan saya, mungkin juga kalian memiliki figur seorang idola perempuan tersendiri.

Yang pertama, Maudy Ayunda.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini memang pantas jadi inspirator. Muda, cantik, dan berprestasi, begitulah orang-orang menyebutnya.

Lahir pada tanggal 19 Desember 1994, Maudy muda hadir sebagai sosok yang mampu menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia. Dia memulai karirnya di film “Untuk Rena” tahun 2006 lalu. Tidak berhenti di situ, Maudy juga membintangi banyak film lain seperti “Sang Pemimpi”, “Rumah Tanpa Jendela”, “Tendangan dari Langit”, dan “Malaikat Tanpa Sayap”.

Bukan hanya itu saja, gadis kelahiran Jakarta ini juga pandai dalam bernyanyi. Salah satu lagunya yang tentu kita tahu adalah Perahu Kertas. Selain itu, dia juga berduet dengan penyanyi Amerika, David Choi saat menyanyikan lagu By My Side.

Sebenarnya ada dua hal penting yang menurut saya menjadi nilai plus bagi Maudy, hingga saya menyebutnya perempuan inspiratif.

Yang pertama adalah karena kecerdasannya dan semangatnya dalam menuntut ilmu meski sudah bisa dibilang sukses di dunia hiburan. Kemampuan istimewa yang membuatnya bisa kuliah di Oxford University, Inggris tidak bisa dipandang remeh. Setiap perempuan pasti mau berprestasi seperti dirinya.

Hal lain yang mengagumkan dari sosok Maudy adalah tingkahnya yang tidak kebanyakan polah. Seorang Maudy tidak perlu mengumbar sensasi untuk bisa menjadi sorotan. Itulah dia dengan ketenangannya yang mampu menginspirasi generasinya.

Yang kedua, Agnes Mo.

Kalau berbicara soal perempuan yang satu ini tentu tidak akan lepas dari karya-karyanya. Agnes sudah membuktikan diri sebagai sosok wanita tangguh yang berjuang keras dalam menggapai mimpi-mimpinya. Hasilnya, kita tahu dia termasuk penyanyi hebat di dunia, bukan hanya di Indonesia saja.

Perjuangan Agnes yang pada akhirnya bisa go International itulah yang patut kita jadikan inspirasi. Dia adalah seorang wanita yang gigih dalam berusaha. Seorang penyanyi Indonesia yang patut untuk dibanggakan.

Yang ketiga, dan terakhir adalah Menteri Susi.

Saya tidak ingin jika hanya mengambil contoh dari seorang artis dan penyanyi, karena perempuan yang satu ini punya banyak alasan untuk jadi seorang inspirator.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Susi Pudjiastuti ini dikenal sebagai sosok tangguh dan pemberani. Keberanian inilah yang harus dimiliki seorang wanita. Selain berani, Menteri Susi juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap usaha yang dirintisnya. Berani mengambil resiko itu sudah pasti.

Untuk itulah, Menteri Susi juga dinilai sebagai sosok seorang wirausaha yang baik pula, disamping ketenarannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan yang berhasil saat ini.

Tiga figur tadi dapat menjadi inspirator yang baik untuk kita. Ambil segala hal yang positif dan biarkan itu menginspirasi hidupmu. Kita perepuan, harus berani pula melakukan sesuatu yang besar.

Sumber gambar: showbiz.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Move On Hadapi Mantan yang Masih Sering Mengganggu

Cara Move On Hadapi Mantan yang Masih Sering Mengganggu

Teknologi Virtual Reality Berikan Pengalaman Kuliner Unik

Teknologi Virtual Reality Berikan Pengalaman Kuliner Unik