uget uget - Perburuan Gelar Serie A- Pesan Ngeri dari Romanisti
Sumber gambar: YouTube.com
in

Perburuan Gelar Serie A: Pesan Ngeri dari Romanisti

UGETUGET — Dalam perburuan gelar Serie A yang semakin heboh musim ini, saya tetap seorang Romanisti, tapi mendoakan Juventus tetap menang lawan Torino. Menjadi juara dengan berharap tim lain terpeleset itu tidak ada dalam kamus sepak bola AS Roma. Kalau Roma jadi juara, Roma akan meraihnya dengan cara sebuah tim yang pantas jadi juara sejati.

Kemenangan Juventus lawan Torino di derbi Turin, tidak akan memengaruhi keyakinan saya bahwa AS Roma akan jadi juara dalam perburuan gelar Serie A. Roma akan juara dengan mengalahkan semua rival, bukan mengharapkan sang rival kalah dengan sendirinya. Juara semacam itu kurang laki. Kurang minum Extra Joss.

Kalau Juventus dan tim-tim calon juara lain kalah, AS Roma harus ikut mengalahkan mereka. Seperti itulah AS Roma akan meraih gelar juara. Sangat hebat, bukan?

Itu sudah dilakukan AS Roma sepanjang musim lalu. Sayangnya, pada musim lalu AS Roma justru banyak terpeleset melawan tim kecil. Sehingga, walaupun sudah mengalahkan banyak rival yang jadi calon juara, AS Roma tetap harus puas sebagai runer up.

Musim ini, AS Roma akan kembali mengejar gelar juara dalam perburuan gelar Serie A. Siap untuk mengalahkan tim-tim besar.

AS Roma akan jadi juara, tetap sesuai dengan rencana awal: mengalahkan semua rival yang dijagokan banyak orang menjadi juara. Kegagalan mengalahkan rival di kesempatan pertama (melawan Internazionale), akan jadi yang terakhir.

Sebab, usai kekalahan tersebut AS Roma telah bangkit dan meraih kemenangan tiga kali beruntun. Tidak akan ada cerita bagi Romanisti mengharap tim lain terpeleset.

Saya akan mendukung setiap rival AS Roma yang bertanding untuk mengalahkan musuhnya. Sampai pada waktu mereka berhadapan dengan Roma, saat itulah saya akan berteriak, “Bantai lawanmu, Roma!”

Seperti sedang menonton gladiator bertanding di colosseum, saya akan terus berteriak sampai pertandingan  berakhir. Dan AS Roma akan menaklukkan lawannya satu persatu. Kadang sang gladiator akan menaklukkan beberapa lawan secara bersamaan (dibantu tim lain).

Pun begitu, Roma tidak boleh terus berharap dibantu tim lain. Dia harus menaklukkan rival dengan gol-gol yang dibuat dari kaki dan kepala pemain AS Roma sendiri. Mereka akan jadi gladiator yang mengalahkan lawan-lawan kuat.

Roma telah menaklukkan empat dari lima lawan pertamanya. Selanjutnya, lawan keenam merupakan tim tangguh: tetangga dari tim yang pernah mengalahkannya.

Roma harus bisa menaklukkan Milan. Hanya dengan begitu, kemenangan Juventus di derbi Turin tidak akan berarti apa-apa. Kemenangan itu hanya akan jadi kemenangan yang biasa. Tapi, kalau AS Roma gagal di Milan, sang gladiator bisa jadi harus menunggu lebih lama untuk jadi juara.

Itu tidak boleh terjadi. Colosseum tidak boleh kembali bisu di akhir duel sang gladiator.

Sumber gambar: YouTube.com

Permadi Suntama

Written by Permadi Suntama

Pengamat sepakbola Jepang. Sering nonton bola lewat live score.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Jaran Goyang Nella Kharisma Mengguncang Dunia

Jaran Goyang Nella Kharisma Mengguncang Dunia

uget uget - Pengorbanan Seorang Ibu Ini Bikin Kamu Nangis

Pengorbanan Seorang Ibu Ini Bikin Kamu Nangis