Keberuntungan Sedang Berpihak Pada Perbuatan Baik Evoni Williams
Sumber gambar: palembang.tribunnews.com
in

Keberuntungan Sedang Berpihak Pada Perbuatan Baik Evoni Williams

UGET UGET – Berbuat baik pada sesama dapat menumbuhkan keharmonisan dalam relasi hidup berdampingan. Berbuat baik ini bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan saling tolong menolong. Tentunya saat memberikan bantuan, kita bisa melakukannya dengan ikhlas. Seperti kisah Evoni Williams, seorang pelayan restoran yang menolong seorang kakek yang kesulitan mengiris makanannya.

Kisah ini saya baca dari tribunnews.com (24/3), Evoni bekerja di sebuah restoran La Marque Waffle House yang berada di Texas, Amerika Serikat. Tak ada yang lain dari pemandangan yang dilihat Evoni biasanya; pelanggan datang – makan – dan pergi. Namun tidak hingga datang seorang pria lanjut usia.

Sudah menjadi tugas Evoni untuk melayani pelanggan yang datang. Dan jiwanya terpanggil ketika melihat pria tua itu mengalami kesulitan saat ingin menyantap makanannya. Si kakek itu kabarnya mengalami masalah pernapasan, pun tangan keriputnya tampak gemetar mengiris seporsi daging ham miliknya. Hal ini membuat si kakek tak cakap saat mengiris, bahkan sekadar memegang peralatan makannya.

Melihat si kakek nampak kesulitan, gadis berusia 18 tahun ini pun tanpa ragu mendekatinya. Si kakek ini menjelaskan bahwa tangannya tak bisa berfungsi seperti biasanya. Tanpa berpikir panjang, Evoni pun langsung mengambil piring dan memotongkan ham-nya.

Momen ini nampaknya sengaja diabadikan oleh seseorang bernama Laura Wolf. Laura pun mengunggah foto ini di akun Facebook pribadinya. Foto ini begitu viral hingga sebuah institusi pendidikan tergerak untuk mengapresiasi perbuatan baik Evoni.

Nampaknya nasib baik sedang berpihak pada Evoni. Tindakan baiknya membuat Southern Texas University (TSU) memberikan beasiswa senilai 16.000 dolar padanya. Wah, beruntung sekali ya. Selama ini Evoni memang mengambil kerja paruh waktu. Pundi-pundi uang yang terkumpul, ia kumpulkan untuk bekal kuliah nantinya.

Evoni ini kabarnya sudah lulus sejak Mei 2017, dan peristiwa ini terjadi pada Maret awal. Tepatnya Laura mengunggah foto itu pada tanggal 4 Maret. Akhirnya setelah kurang lebih 10 bulan lamanya, usaha keras Evoni terbayar. Ada pihak yang ingin membalas budi baiknya.

Memang perbuatan baik belum tentu dibalas dengan kebaikan pula. Di zaman sekarang ini, di mana banyak orang mengejar egoisme pribadi, namun masih ada saja yang masih tulus membantu. Dari kisah ini, kita bisa mengambil pelajaran: tak ada yang sia-sia dari sebuah perbuatan baik.

Sumber gambar: palembang.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Hubungan LDR Jangan Cari-Cari, Melainkan Sediakanlah Waktu

Tips Hubungan LDR: Jangan Cari-Cari, Melainkan Sediakanlah Waktu

Bertamasya ke Panggung Hiburan Masa Hindia Belanda

Bertamasya ke Panggung Hiburan Masa Hindia Belanda