Sudah Tahukah Kamu Mengenai Perayaan Dark Valentine, Ini yang Para Jomblo Lakukan
Sumber gambar: uk.businessinsider.com
in

Sudah Tahukah Kamu Mengenai Perayaan Dark Valentine, Ini yang Para Jomblo Lakukan

UGET UGET – Masih dalam suasana Valentine, tak ada salahnya membicarakan mengenai hari spesial satu ini. Biasanya hari valentine akan sangat berkesan bagi mereka yang memunyai pasangan. Sebab mereka bisa saling memberikan simbol cinta dengan memberikan bunga, coklat, dan lainnya. Namun bagi kalian para jomblo ada pula lho ritualnya. Ya, namanya Dark Valentine.

Di Korea Selatan, orang-orang yang tidak memiliki pasangan alias jomblo biasanya akan mengenakan pakaian serba hitam pada hari Valentine. Tak sendirian, para jomblo ini biasanya akan berkumpul di pusat-pusat kota untuk bertemu satu sama lain.

Dalam perayaan ini, mereka akan pergi ke restoran. Sehingga jangan kaget ketika hari Valentine tiba, banyak restoran akan ramai dan penuh sesak. Uniknya, mereka akan memesan menu Jjajangmyeon. Nah kalian pasti sudah akrab bukan dengan makanan korea satu ini?

Yup, Jjajangmyeon adalah hidangan mi dingin yang disajikan dengan saus kedelai berupa pasta berwarna hitam. Nah cocok kan dengan sebutan Dark Valentine? Pastanya yang berwarna hitam kental cocok banget deh dengan tema Black Day.

Lalu maknanya cuma sekadar itu? Tentu tidak guys. Jjajangmyeon ini memiliki arti penting di Korea. Jjajangmyeon dianggap mampu memberikan perasaan nyaman saat memakannya. Mungkin karena rasanya yang lezat ya? Makanan ini juga menjadi favorit bagi hampir semua masyarakat Korea.

Di hari Dark Valentine bisa jadi para jomblo ini akan melihat banyak pemandangan kasih sayang. Semua diidentikkan dengan warna pink. Untuk mengurangi rasa galau, makanan memang menjadi pilihan. Terlebih memakan Jjajangmyeon dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan.

Tahu nggak sih guys? Pada perayaan Dark Valentine ini, tidak hanya restoran saja yang ramai. Dilansir intisari.grid.id, bisnis perjodohan, bioskop, dan konser musik akan meningkat pesat saat Black Day. Lucunya di sini, bisnis perjodohan itu lho.

Nampaknya bagi para jomblo, hidup melajang juga tak ada enaknya. Nah perayaan Dark Valentine bukan hanya untuk merenungi kesendirian, melainkan juga menumbuhkan harapan baru untuk memiliki pasangan hidup. Wah semoga saja para jomblo di sana sudah tidak merayakan Dark Valentine lagi ya tahun depan.

Sumber gambar: uk.businessinsider.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Basa-Basi Penting Untuk Bangun Kedekatan Berelasi

Basa-Basi Penting Untuk Bangun Kedekatan Berelasi

Jangan Sampai Tertekan, Kita Juga Butuh Bersenang-senang

Jangan Sampai Tertekan, Kita Juga Butuh Bersenang-Senang