Peran Ibu dalam Keluarga Sungguh Luar Biasa! Cewek Wajib Bangga!
Sumber gambar: vemale.com
in

Peran Ibu dalam Keluarga Sungguh Luar Biasa! Cewek Wajib Bangga!

UGETUGETUntuk calon mama muda, banggalah kamu menjadi seorang perempuan. Suatu saat nanti kamu akan menjadi seorang ibu dan peran ibu dalam keluarga itu sungguh luar biasa lho!

Dapat dikatakan bahwa seorang ibu itu makhluk yang sangat sempurna di bumi ini. Ibu adalah sumber kehidupan. Kita bisa lahir dan hidup di dunia juga karena adanya seorang ibu.

Untuk calon mama muda, kamu wajib bangga jika statusmu akan berubah menjadi seorang ibu. Tanpa kehadiranmu, keluargamu tidak akan baik karena kamulah sumber kehidupan.

Peran ibu dalam keluarga itu juga sangat penting. Jika berbicara soal pekerjaan, antara seorang ayah dan ibu tentunya sudah berbeda. Seorang ayah memang sudah berkewajiban untuk mencari nafkah untuk istri dan anaknya. Itulah pekerjaan utama seorang ayah.

Bagaimana dengan seorang ibu? Boleh-boleh saja jika ibu bekerja, tapi juga tidak boleh melupakan kewajiban utamanya, yaitu mengurus suami dan anaknya. Itulah mengapa peran ibu dalam keluarga itu sangat penting. Perannya juga sangat istimewa.

Jika seorang ayah berfokus untuk mencari nafkah, berbeda dengan seorang ibu yang pekerjaanya tidak pernah ada habisnya. Ada saja yang harus diurus. Ada berbagai kewajiban yang tidak boleh dilewatkan oleh seorang ibu.

IBU ADALAH SUMBER KEHIDUPAN

Adanya kita di dunia juga tentunya karena adanya seorang ibu. Menjadi ibu sangat luar biasa karena ibu memiliki keistimewaan untuk mengandung dan melahirkan. Itulah mengapa dapat dikatakan bahwa ibu adalah sumber kehidupan.

IBU ADALAH MADRASAH PERTAMA BAGI ANAK-ANAKNYA

Ibu dalam keluarga juga berperan sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya. Artinya ibu adalah sumber kecerdasan untuk anak-anaknya. Ibu sebagai pendidik. Ia terus mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak-anaknya.

Mulai dari perilaku, tutur kata, hingga akademik diajarkan oleh seorang ibu. Jika seorang anak mengalami kesulitan dalam mengerjakan PR, seorang ibu harus mampu mengajarkannya. Maka ibu juga harus memiliki kecerdasan yang lebih.

Peran Ibu dalam Keluarga Sungguh Luar Biasa! Cewek Wajib Bangga!
Sumber gambar: vemale.com

IBU YANG MENGATUR SEGALA HAL-HAL DI RUMAH

Ibu cerdas tentunya harus mampu mengatur segala hal-hal di rumah. Itulah mengapa seorang ibu harus mampu membagi waktunya antara pekerjaan dan kewajibannya untuk mengurus suami dan anak.

Mulai dari pagi hingga malam ibu harus melakukan kewajiban yang ada di rumah. Pagi hari seorang ibu menyiapkan sarapan untuk suami dan anaknya. Setelah itu ia harus melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci contohnya. Ia juga harus menjemput anak. Kemudian saat malam hari juga menyiapkan makan malam. Setelah itu menemani suami ketika lembur. Ya begitu terus jalannya.

Maka peran ibu untuk mengatur rumah tangga itu juga sangat penting. Kalau tidak ada ibu, kehidupan di rumah rasanya kurang tertata dan kurang disiplin.

Tidak hanya ketiga hal tersebut. Masih banyak lagi peran ibu dalam keluarga. Ibu selalu memainkan banyak peran di kehidupan keluarganya. Ibu sebagai perawat, ibu sebagai pelindung bagi anaknya, ibu sebagai contoh atau panutan untuk anaknya, ibu yang bertanggung jawab tentang kehidupan di rumah, dan peran-peran lainnya.

Itulah mengapa untukmu calon mama muda, berbanggalah kamu menjadi seorang perempuan. Banggalah suatu saat nanti kamu akan menjadi seorang ibu yang akan memainkan banyak peran untuk keluargamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Generasi Milenial Zaman Sekarang Semakin Mudah Jadi Artis dan Langsung Tenar

Generasi Milenial Zaman Sekarang Semakin Mudah Jadi Artis dan Langsung Tenar

3 Bahan Alami untuk Menyamarkan Bekas Luka pada Kulit

3 Bahan Alami untuk Menyamarkan Bekas Luka pada Kulit