Penyesalan AS Roma dan Keuntungan Liverpool
Sumber gambar: deskgram.org
in

Penyesalan AS Roma dan Keuntungan Liverpool

UGET UGET – Pembawa aura positif Liverpool musim ini tidak jauh dari penampilan ciamik Mohamed Salah. Bukan hanya ahli mencetak gol, melainkan peran krusialnya yang selalu membawa Liverpool dalam jalur kemenangan.

Bahkan sang arsitek Jurgen Klopp sempat dicibir oleh suporternya terkait ditarik keluarnya Mohamed Salah pada 20 menit terakhir pada laga kontra AS Roma. Bahkan di 20 menit terakhir Roma bisa memperkecil kedudukan dengan 2 gol. Dan skor akhir menjadi 5-2.

“Jika setiap orang berkomentar soal kebobolan 2 gol itu karena kesalahan saya, saya tidak masalah soal itu. Salah terus berlari dan saya tidak ingin dia cedera,” tutur Jurgen Klopp.

Klopp memang harus melindungi pemain kesayangan itu. Salah saat ini Kartu As bagi The Reds untuk bisa mengembalikan kejayaan yang terakhir kali diraih 2005. Harapan besar pelatih asal Jerman dan suporter terhadap Salah memang sangat beralasan.

Penyesalan AS Roma dan Keuntungan Liverpool
Sumber gambar: deskgram.org

Musim ini Salah sudah mencuri perhatian banyak pecinta sepak bola. Bahkan sejauh ini Salah menjadi pesaing serius Messi dan C. Ronaldo untuk menjadi yang lebih baik di benua biru musim ini.

Penampilan yang banyak menuai pujian ini pun patut disesali AS Roma karena menjualnya musim lalu, Roma menjual Salah dengan banderol harga Rp 720 miliar pada awal musim.

Harga Salah jauh lebih murah dibanding harga Neymar dari Barcelona ke PSG maupun Philip Coutinho dari Liverpool ke Barcelona.

Dirut Roma Monchi menyebut terpaksa menjual Salah karena Aturan UEFA. Neraca keuangan yang fatal membuatnya mau tidak mau menjual Salah untuk lolos akreditasi Liga Champions. “Benar kami telah menjual Salah, tapi UEFA yang memaksa kami untuk menjualnya, jika tidak, kami tidak sampai di sini,” tutur Monchi.

Bagaimanapun pertandingan sepak bola tidak hanya sekadar olahraga saja, tapi saat ini, olahraga sepak bola sudah menjadi salah satu industri raksasa. Oleh karena itu, setiap keputusan yang akan diambil pasti berkaitan dengan kondisi kesehatan finansial klub.

Maka dari itu, mungkin AS Roma memang menyesal. Tapi, seperti kata Monchi, klub mereka tidak akan sampai di laga tersebut jika keputusan untuk menjual Salah tidak diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kurangi Angka Obesitas, Negara Ini Larang Restoran Cepat Saji Dibuka Radius 400 M dari Sekolah

Kurangi Angka Obesitas, Negara Ini Larang Restoran Cepat Saji Dibuka Radius 400 M dari Sekolah

Nomor Telepon Ada yang Berawalan 0 dan +62, Apa Perbedaannya?

Nomor Telepon Ada yang Berawalan 0 dan +62, Apa Perbedaannya?