Pentingnya Restu dan Dukungan Orang Tua
Sumber gambar: health.detik.com
in

Pentingnya Restu dan Dukungan Orang Tua

UGET UGET – Seorang anak akan terasa berat langkahnya dalam menggapai sesuatu tanpa restu dan dukungan orang tua. Bagaimana pun, dukungan itu adalah kekuatan yang membuatnya bisa berjuang menghadapi segala rintangan.

Hal ini bukan hanya perkara jodoh. Namun berjuang di segala aspek dalam kehidupan. Termasuk dalam meraih cita-cita dan berkarir.

Kita ingat, doa dan dukungan orang tua adalah hal mutlak yang dibutuhkan seorang anak dalam menjalani hidupnya. Tidak peduli seberapa hebatnya anak itu sekarang. Tidak peduli juga seberapa mandirinya anak itu. Tetap saja, dukungan dari orang tua itu perlu.

Tanpa restu dan dukungan, langkah seorang anak akan terasa berat. Akan ada yang mengganjal di hatinya. Akan selalu ada perasaan takut kalau-kalau langkah yang tak direstui ini bukanlah langkah yang baik baginya.

Tapi dengan restu dan dukungan orang tua, semua akan terasa lebih ringan. Setidaknya selalu ada doa yang menyertai kita. Ada dukungan yang membersamai kita. Hingga kita bisa lebih kuat dalam menjalani segala sesuatunya. Dapat melangkah lebih mantap. Tidak setengah-setengah dan penuh keraguan.

Karena itulah, setiap anak selalu mengharapkan restu dan dukungan dari orang tua mereka. Setiap anak ingin jalannya terang karena restu itu. Hingga semua yang dia cita-citakan bisa dengan mudah dia wujudkan.

Kemistri dan keharmonisan dalam keluarga ini penting. Tidak mungkin kita bisa melangkah sendiri-sendiri. Meski setiap orang punya hak sendiri dalam menentukan jalan hidupnya, namun dukungan dan semangat dari orang-orang terdekat juga tetap dibutuhkan untuk lebih mudah menapaki jalan itu.

Kita tahu, setiap orang tua pasti menginginkan dan memikirkan yang terbaik untuk anaknya. Memang terkadang ada orang tua yang dengan keras meminta anaknya untuk berada di jalan tertentu. Jalan yang bisa jadi bukanlah pilihan anak itu. Tidak sepenuhnya salah. Namun, tidak salah juga untuk mendengarkan apa keinginan anaknya. Jika memang baik, maka tolong izinkan dia berjuang dengan pilihannya. Karena bagaimanapun dukungan dari orang tua itu dia butuhkan. Itu adalah bekal berharga dalam hidupnya.

Sumber gambar: health.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Orang yang Punya Prinsip adalah Mereka yang Tahan dengan Komentar Orang

Orang yang Punya Prinsip adalah Mereka yang Tahan dengan Komentar Orang

Nafsu Makan Menurun Karena Patah Hati, Ini Dia Tipsnya

Nafsu Makan Menurun Karena Patah Hati, Ini Dia Tipsnya