Pentingnya Mengajarkan Bahasa Asing Kepada Anak Sejak Dini
Sumber gambar: vn.theasianparent.com
in

Pentingnya Mengajarkan Bahasa Asing Kepada Anak Sejak Dini

UGET-UGET | Setiap orang tua pasti menginginkan si kecil menjadi anak yang pintar. Mengajarkan bahasa asing kepada anak sejak usia dini bisa menjadi salah satu cara yang sayang jika dilewatkan.

Kita tahu bahwa bahasa bisa menjadi sarana yang membantu anak kita untuk bisa meraih banyak pengalaman dan pelajaran hidup di dunia ini. Untuk itulah, akan sangat disayangkan sekali jika keterbatasan bahasanya dapat membatasinya juga dalam mencapai segala sesuatunya di dunia.

Di zaman serba modern dengan teknologi yang sudah berkembang pesat seperti ini, tentu menuntut generasi baru yang jauh lebih unggul serta lebih berkualitas di masa depan nanti. Anak-anak kita yang saat ini masih kecil itu, nantinya akan menghadapi persaingan di dunia yang lebih kejam. Untuk itu, sudah sepantasnya para orang tua membekali anaknya dengan bekal-bekal terbaik mulai saat ini juga.

Anak-anak yang hidup di kota-kota besar sana mungkin sudah mulai terbiasa dengan bahasa asing yang diajarkan sejak mereka masih belia. Hal ini juga merupakan terobosan dari orang tua dan tenaga pendidik agar mereka sudah bisa terbiasa dengan bahasa asing itu sejak dini, sehingga akan mudah untuk mengembangkannya di masa mendatang.

Pentingnya Mengajarkan Bahasa Asing Kepada Anak Sejak Dini
Sumber gambar: vn.theasianparent.com

Itu adalah apa yang terjadi di kota-kota besar atau sebagian tempat saja. Namun, faktanya masih banyak juga anak-anak kecil yang belum mengenal bahasa asing tersebut. Hal ini sangat disayangkan, karena besar kemungkinan mereka akan kalah saing di masa depan.

Lalu, bagaimana solusinya? Apa kita harus menyekolahkan anak kita ke sekolah yang mahal dengan fasilitas belajar bahasa asing yang baik? Tentu tidak harus begitu juga. Yang terpenting adalah pengajaran mulai dari orang tuanya sendiri.

Mungkin pertanyaan lain yang akan muncul adalah, bagaimana jika orang tua tidak dapat mengajadi anaknya berbahasa asing? Jawabannya sederhana. Saat ini sudah banyak sekali kemudahan yang ditawarkan untuk sarana belajar bahasa asing bagi anak-anak.

Contoh sederhananya adalah video-video pembelajaran di Youtube. Para orang tua dapat memanfaatkan itu. Jika tidak, kita pun dapat menggunakan buku-buku yang memang dibuat khusus untuk mengajarkan bahasa asing kepada anak. Buku bergambar buah-buahan yang di bawahnya ada terjemahan bahasa Inggris misalnya.

Bagaimanapun, kita sebagai orang tua harus bisa memanfaatkan usia emasnya untuk dibekali pengetahuan sebanyak mungkin. Agar kelak, memiliki anak yang pintar itu bukanlah impian lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Suka Tebak Nama OS Android? Seri 9 Sudah Keluar, Lho. Ini Namanya…

Suka Tebak Nama OS Android? Seri 9 Sudah Keluar, Lho. Ini Namanya…

Lama Tidak Muncul Ini Harapan Syamsir Alam untuk Sepak Bola Indonesia

Lama Tidak Muncul, Ini Harapan Syamsir Alam untuk Sepak Bola Indonesia