Pentingnya Membiasakan Diri untuk Tumpuk Piring di Tengah Setelah Makan
Sumber gambar: vebma.com
in

Pentingnya Membiasakan Diri untuk Tumpuk Piring di Tengah Setelah Makan

UGETUGETUntuk kamu yang hobi jajan makan di luar, apa yang kamu lakukan setelah makan? Langsung bayar dan meninggalkan tempat begitu saja? Atau istirahat sejenak? Atau melakukan hal lain yang lebih bermanfaat? Untuk kamu yang hanya langsung meninggalkan tempat tanpa menghiraukan lingkungan sekitar, mulai sekarang membiasakan diri untuk menumpuk piring di tengah yuk!

Menumpuk piring di tengah? Sudah punya bayangan belum seperti apa? Jadi, gerakan membiasakan diri untuk menumpuk piring di tengah itu dapat kamu lakukan ketika kamu selesai makan.

Artinya, kamu membereskan beberapa piring kotor yang ada di mejamu. Jika kamu sedang makan sendiri di luar, kamu bisa rapikan piringmu cukup di taruh di tengah meja dan tengkurapkan sendok dan garpu yang kamu pakai.

Coba deh bandingkan ketika kamu tinggal begitu saja. Piring di ujung meja dan sendok garpu masih dalam keadaan berantakan seperti itu. Lebih rapi jika kamu menumpuknya di tengah dan merapikannya, bukan?

Sama halnya ketika kamu makan bersama dengan teman-temanmu, pastinya rame kan? Nah ketika kamu selesai makan, kamu boleh istirahat sejenak dan ngobrol bareng teman-temanmu.

Tapi jangan lupa kamu juga harus membiasakan diri lagi untuk menumpuk piring di tengah. Ya, justru sangat mudah dilakukan ketika piring yang digunakan cukup banyak.

Kamu cukup menyiapkan satu piring sebagai wadah untuk sisa makanan. Setelah itu piring-piring lainnya kamu tumpuk dan piring yang ada kotoran ditaruh di atas sendiri.

Yang penting jangan tinggi-tinggi ya, kalau jatuh dan pecah bisa jadi masalah nanti. Sewajarnya saja untuk menumpuknya.

Pentingnya Membiasakan Diri untuk Tumpuk Piring di Tengah Setelah Makan
Sumber gambar: vebma.com

Apa yang kamu dapatkan dari membiasakan diri seperti ini? Yang jelas kamu sudah sangat membantu tugas pramusaji dalam merapikan piring kotor.

Bukan berarti seorang pramusaji tidak bekerja, lho. Tapi apa salahnya kita membereskan piring yang kita pakai sendiri? Kalau kita terus-terusan melakukan hal ini, seorang pramusaji juga sangat terbantu dan lebih cepat dalam bekerja.

Saya pun dulu juga pernah menjadi pramusaji pada sebuah restoran. Banyak pengunjung yang melakukan kegiatan menumpuk piring ini. Hal ini cukup membuat saya senang dan saya juga bisa bekerja lebih cepat lagi.

Lantas apa sih pentingnya kita melakukan kegiatan ini?

Salah satu yang paling utama adalah melatih rasa tanggung jawab kita dan rasa kepedulian kita terhadap sesama. Ya, kita harus bertanggung jawab dengan apa yang kita lakukan. Kita harus tanggung jawab dengan piring-piring kotor kita.

Selain itu kita juga melatih rasa kepedulian terhadap seorang pramusaji. Ia sudah bekerja dengan sangat lelah, tidak ada salahnya kita meringankan pekerjannya dalam merapikan piring kotor.

Kegiatan ini juga dapat melatih kita untuk lebih rapi lagi dalam berbagai hal. Dengan piring kotor saja kamu sudah mau merapikannya, pastinya hal ini akan merembet ke kegiatanmu yang lain untuk melakukan yang rapi.

Jadi jangan lupa untuk membiasakan diri menumpuk piring di tengah ya! Yuk budayakan #TumpukPiringdiTengah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Manfaat Aloe Vera yang Bikin Para Wanita Jatuh Hati

Manfaat Aloe Vera yang Bikin Para Wanita Jatuh Hati

Lantaran Tak Segera Dibelikan HP, Anak Ini Bakar Rumah Orang Tuanya

Lantaran Tak Segera Dibelikan HP, Anak Ini Bakar Rumah Orang Tuanya