Pentingnya Membangun Rumah Bagi Pasangan yang Baru Menikah
Sumber gambar: microgist.blogspot.com
in

Pentingnya Membangun Rumah Bagi Pasangan yang Baru Menikah

UGET-UGET | Pasangan yang baru menikah ada baiknya untuk tinggal berpisah dengan orang tua. Untuk itu perlu dipikirkan jauh-jauh hari untuk membangun rumah yang digunakan untuk hidup bersama pasangan.

Memang sudah sepantasnya pasangan yang baru menikah sebaiknya tidak bertempat tinggal dengan orang tua. Karena apa? Salah satunya adalah untuk mengajarkan hidup mandiri, hidup layaknya menjadi suami dan istri seperti orang tua dulu.

Tak hanya itu. Tinggal berpisah dengan orang tua juga menjadi cara agar tidak terjadi cek-cok antara orang tua dan anak. Jika orang tua terus ikut-ikutan dengan masalah yang dihadapi si anak, tentunya membuat masalah menjadi tambah runyam. Dikhawatirkan hubungan antara orang tua, anak, dan menantu pun malah kurang bagus.

Sebelum memutuskan untuk menikah, sebenarnya ada baiknya untuk membangun rumah terlebih dahulu. Atau jika masih belum bisa, kamu dan pasangan bisa memutuskan untuk nge-kost atau ngontrak terlebih dahulu untuk tempat tinggalnya. Yang penting jangan hidup bersama orang tua.

Sebenarnya mengapa sih membangun rumah sangat penting khususnya untuk pasangan yang baru menikah?

Berikut saya simpulkan betapa pentingnya membangun rumah, antara lain:

BELAJAR TENTANG PERJUANGAN

Membangun rumah itu tidak cepat, lho. Butuh waktu lama yang diperlukan. Kamu dan pasangan pun bisa lebih sabar dan belajar arti perjuangan betapa susahnya dan ribetnya membangun rumah.

Ingin desain ini itu, tapi belum terlaksananya juga. Ingin beli kursi yang bagus juga belum terlaksananya. Jadi dari proses membuat rumah pun kamu dan pasangan bisa saling belajar sabar dan perjuangan.

Pentingnya Membangun Rumah Bagi Pasangan yang Baru Menikah
Sumber gambar: microgist.blogspot.com

MENGETAHUI SEJARAH TANAH YANG AKAN DIBANGUN RUMAHMU

Setiap bangunan tentunya dibangun di atas tanah. Begitu pula dengan rumahmu. Jika membangun rumah, kamu jadi tahu dulunya tanah untuk membuat rumahmu tersebut sejarahnya bagaimana? Atau hanya sekadar tanah lapang, perkebunan, atau yang lainnya?

Bagaimana jika tanah tersebut malah ada hubungannya dengan hal-hal yang berbau hantu? Jika tetap tinggal disitu kan tentunya kamu sudah mempersiapkan bagaiamana cara penanganan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Atau justru kamu malah menolaknya? Nah gunanya kamu membuat rumah itu ya agar kamu juga bisa lebih selektif dalam memilih tanah yang digunakan untuk rumahmu. Keputusan juga tetap di tangan kamu dan pasangan, tetap disitu atau pindah.

DIHARAPKAN TERHINDAR DARI HAL-HAL GAIB

Karena membangun rumah sendiri, tentunya kita tahu bagaimana proses membuatnya. Berbeda jika langsung beli rumah. Kita tidak akan tahu bagaimana suasana di rumah tersebut, dulunya tanah rumah tersebut sejarahnya bagaimana?

Masalahnya saya sering menonton film horor yang mana menceritakan keluarga pindah ke rumah baru. Karena pindah dan langsung beli rumah tersebut biasanya banyak kejadian horor.

Pengalaman dari film tersebut, saya pun kelak nanti juga berencana untuk membangun rumah saja dibandingkan langsung membeli rumah.

Ternyata membangun rumah itu sangat penting ya. Jadi, lebih baik persiapkan pernikahan secara matang ya agar bisa menyiapkan segalanya seperti salah satunya membuat rumah untuk tempat tinggal kalian berdua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Festival Pesona Bunaken 2018: Wisata Bahari dan Budaya Untuk Tingkatkan Pelestarian Alam

Festival Pesona Bunaken 2018: Wisata Bahari dan Budaya Untuk Tingkatkan Pelestarian Alam

Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan dengan Google Assistant? Simak Penjelasannya

Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan dengan Google Assistant? Simak Penjelasannya