Pentingnya Komitmen dalam Sebuah Hubungan Bukan Perkara Mendahului Takdir
Sumber gambar: appeonline.com
in

Pentingnya Komitmen dalam Sebuah Hubungan: Bukan Perkara Mendahului Takdir

UGETUGET | Manusia memang tak pernah tahu kemana takdir akan membawanya. Tapi pentingnya komitmen dalam sebuah hubungan adalah hal mutlak yang harus sama-sama disadari oleh para penyandang cinta.

Rasanya adalah hal yang wajar ketika dua orang yang saling berhubungan menuntut arah kejelasan dari hubungan yang sedang mereka jalani.

Hal ini bukan berarti mendahului takdir Tuhan, namun adanya sebuah komitmen untuk selalu bersama merupakan sesuatu yang bisa dibilang sangat amat penting dalam hubungan.

Penggunaan kata sangat amat penting ini mungkin cukup berlebihan, tapi di sinilah penekanannya.

Setidaknya, ketika dua orang sudah serius dalam menjalani hubungan, mereka akan paham pentingnya komitmen dalam sebuah hubungan tersebut.

Usaha mereka untuk bisa bersama bisa terasa. Bukan sekadar berjalan tanpa tujuan yang jelas.

Untuk apa sebuah hubungan jika hanya akan seperti itu? Bedanya apa dengan ada tidaknya hubungan itu? Bukankah sama saja hanya akan buang-buang waktu? Lagi pula, jika komitmen tidak ada, kedepannya akan sangat mudah sekali goyah.

Pentingnya Komitmen dalam Sebuah Hubungan Bukan Perkara Mendahului Takdir
Sumber gambar: appeonline.com

Kenapa? Semua pasti ingat bahwa manusia tidak pernah puas dengan apa yang ia miliki. Semua juga sudah akrab dengan istilah rumput tetangga itu lebih hijau.

Tidak adanya komitmen sama saja tinggal menunggu bom waktu hubungan itu untuk meledak. Cepat atau lambat ketidakseriusan itu akan terlihat juga.

Untuk itu, lebih baik jangan buang-buang waktumu untuk menjalani suatu hubungan tanpa komitmen dan arah yang jelas. Yang sudah berkomitmen kuat saja kadang bisa digoyahkan juga, apalagi yang berjalan tanpa pegangan? Untuk apa menyakiti hatimu dengan hal abu-abu itu.

Kita memang tidak bisa mengubah takdir tentang jodoh kita. Tapi setidaknya kita bisa mengusahakannya. Karena kita tidak pernah tahu dia siapa.

Mengusahakan? Ya. Tentunya usaha bersama dengan orang yang sama-sama mau berjuang bersama. Komitmen bukan berarti memaksakan diri untuk orang tertentu, tapi mengusahakan dengan semaksimal mungkin.

Setiap cinta yang benar-benar cinta pasti hadir bersama dengan komitmennya. Namun tidak semua cinta disambut baik oleh mereka yang dicinta.

Hati-hati dalam meletakkan cintamu. Jangan sampai salah letak di tempat yang tidak memiliki komitmen untuk menjaganya.

Jika memang seseorang yang kamu sayangi tidak memiliki komitmen yang sama, mungkin memang dia bukan orang yang benar-benar menginginkanmu. Dan jika dia memang bukan orang yang menginginkamu, dia pun tidak akan dengan baik menyambut cintamu. Juga tidak akan bisa menghargaimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Menyikapi Teman yang Cuek, Ini Cara Menghadapinya

Menyikapi Teman yang Cuek, Ini Cara Menghadapinya

Spot Foto yang Menarik Di Hutan Mangrove Congot Kulon Progo

Spot Foto yang Menarik Di Hutan Mangrove Congot Kulon Progo