Pengalaman Mencoba Makan di Dirty Chicken Jogja, Jalan Glagahsari
Sumber gambar: ugetuget.com/Bekti Renggani
in

Pengalaman Mencoba Makan di Dirty Chicken Jogja, Jalan Glagahsari

UGET-UGETKuliner serba ayam nampaknya sedang menjamur ya? Dimana saja kita bisa menemui kuliner serba ayam. Seperti Dirty Chicken ini yang telah membuka cabang dimana-mana.

Kuliner serba ayam memang saat ini sedang menjamur. Mungkin dulu kita hanya mengenal ayam goreng crispy atau ayam goreng tepung saja, tetapi kini kuliner serba ayam sudah banyak sekali inovasinya. Mulai dari ayam geprek, ayam mozarella, ayam saus keju, ayam saus pedas, dan lain-lain.

Rasa ayam yang nggak bikin bosan serta dapat dibuat inovasi dengan berbagai produk, membuat pelaku usaha untuk membuat kuliner serba ayam. Maka tidak heran, sekarang semakin banyak ditemui tempat makan yang menyajikan kuliner serba ayam.

Di Jogja sendiri kuliner serba ayam juga sudah sangat menjamur. Seperti contohnya Dirty Chicken ini yang telah banyak membuka cabang.

Nah kemarin Jumat setelah saya selesai urusan di kampus, saya pulang dan pengen cari makan. Awalnya hanya muter-muter nggak jelas, tapi tiba-tiba sudah sampai di Jalan Glagahsari.

Akhirnya saya putuskan untuk makan di Dirty Chicken ini. Lagi pula saya juga belum pernah makan di sini, jadi saya ingin mencobanya.

Pertama kali datang ke Dirty Chicken

Setelah memakirkan motor, saya pun langsung ke tempat pemesanan. Saya waktu itu cukup bingung mau beli yang mana. Ketika membaca menunya, cukup banyak varian menu disini.

Saya pun memutuskan untuk membeli ayam original biasa dengan minum es teh, sedangkan teman saya mencoba membeli yang ayam geprek.

Saya memilih ayam bagian dada. Untuk ayam original bagian dada (sudah paket nasi, ayam, dan es teh) dibanderol dengan harga Rp15.500. Kemudian untuk ayam gepreknya dibanderol Rp16.500 (plus cabe 2 tambah Rp1.000). Ayam geprek ini juga sudah satu paket dengan nasi dan es teh.

Setelah memesan menu, saya pun memilih tempat duduk. Jadi di sini sistemnya dipanggil gitu. Ketika pesanan kita sudah siap, nama kita akan dipanggil oleh mbak atau masnya, lalu kita mengambil pesanannya.

Setelah pesanan saya sudah sampai di meja, saya pun tak lupa untuk cuci tangan dulu sebelum makan.

Saya penasaran dengan rasa ayam ini. Oke, langsung saja saya coba ayamnya terlebih dahulu.

Rasa

Rasa dari ayam ini cukup enak, bumbunya terasa sekali. Saya merasakan bumbunya meresap sampai ke dalam dagingnya.

Saya pun juga merasa sedikit seperti ada rasa pedas-pedas atau bubuk cabe gitu. Tapi saya kurang memperhatikan sih.

Tapi dari segi rasa ayam Dirty Chicken ini cukup enak. Bumbunya beda dengan ayam pada umumnya. Ya baru disini saya merasakan bumbu dengan rasa berbeda.

Untuk ayam gepreknya sendiri menurut saya sangat pedas. Iya, saya sangat tidak kuat dengan rasa pedas jadi 2 cabe itu sudah sangat pedas bagi saya.

Karena pada dasarnya ayam Dirty Chicken ini udah enak, saat digeprek menurut saya rasanya unik. Tetap terasa rasa originalnya dan juga rasa gepreknya itu.

Pengalaman Mencoba Makan di Dirty Chicken Jogja, Jalan Glagahsari
Sumber gambar: ugetuget.com/Bekti Renggani

Tekstur

Tekstur ayamnya lembut. Dagingnya sangat lembut, bagian luarnya juga krispi banget. Enak.

Ayam ini juga matangnya pas. Itu yang paling penting bagi saya.

Karena dulu saya pernah menemukan ayam crispy yang di dalamnya masih ada darahnya gitu, parah banget deh.

Untuk tekstur ayam gepreknya juga bagus sih. Masnya yang geprek ayam mantap banget sampai hancur gtu. Jadi bumbunya meresap sampai ke dalam.

Harga

Menurut saya, untuk ukuran ayam original (paket nasi ayam dan es teh) dengan harga Rp15.500 tersebut cukup mahal. Biasanya saya menemukan paket yang serupa dengan harga yang lebih murah, yaitu sekitar Rp10.000-Rp12.000.

Tapi bedanya di sini ayamnya memang cukup enak. Bumbunya meresap ke dalam. Jadi nggak begitu masalah dengan harga segitu.

Untuk harga ayam gepreknya juga tidak begitu masalah. Intinya sih ada barang ada harga. Karena di sini kualitas ayamnya cukup enak dan juga bagus, maka dengan harga segitu juga tidak masalah.

Itulah pengalaman saya saat pertama kali makan di Dirty Chicken. Bagaimana dengan pengalamanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Derby Madrid Akankah Real Madrid Bangkit atau Kembali Sakit

Derby Madrid: Akankah Real Madrid Bangkit atau Kembali Sakit?

5 Alasan yang Biasanya Diucapkan Cewek untuk Menolak Cinta Cowok

5 Alasan yang Biasanya Diucapkan Cewek untuk Menolak Cinta Cowok