Pemain Sepak Bola Berdarah Turki yang Eksis di Liga Primer Inggris
Sumber gambar: www.fanatik.com.tr
in

Pemain Sepak Bola Berdarah Turki yang Eksis di Liga Primer Inggris

UGET UGETLiga Primer Inggris memang sering diisi oleh pemain-pemain dari luar negeri. Apalagi pemain Prancis yang sudah terkenal sering mengisi skuad-skuad liga tersebut. Pemain sepak bola berdarah Turki pun tentunya tidak ingin ketinggalan.

Ada beberapa pemain berdarah Turki yang justru eksis bersinar di Liga Primer Inggris. Tentunya mereka tidak ingin ketinggalan meramaikan liga yang katanya paling kompetitif sejagat raya itu. Inggris merupakah salah satu tempat yang menjadi tujuan mereka untuk berlabuh.

Mengapa saya tidak mengatakan pemain Turki namun pemain sepak bola berdarah Turki? Karena kebanyakan dari mereka lahir di Jerman dan lebih memilih membela skuad Tim Nasional Jerman juga. Akan tetapi mereka adalah keturunan Turki. Hal itu terlihat jelas dari nama-nama mereka yang masih khas nama Turki. Wajah mereka pun tidak akan mungkin bisa menipu, sekalipun sejak lahir mereka merupakan bagian dari Jerman. Sudah bukan rahasia lagi kedekatan kedua negara itu apalagi dalam hal imigran.

1. Mesut Özil

Mesut Özil adalah nama pertama yang saya sebut mengingat dunia pasti sudah tahu kepopuleran pemain ini. Bahkan sebelum bersinar di Liga Inggris, dia sudah menjadi idola saat di Werder Bremen, Jerman dan semakin bersinar saat di Real Madrid. Saat ini Özil ngeksis di Arsenal dan menjadi andalah klub Meriam London itu.

Özil merupakan pemain yang lahir di Gelsenkirchen, Jerman. Sejak awal dia sudah menjadi bagian dari Jerman termasuk dalam hal membela tim nasional. Meskipun sebenarnya dia merupakan pemain berdarah Turki. Orang tuanya merupakan imigran Muslim dari Turki. Kita tentu mengenal Özil sebagai pribadi yang religius, bukan?

2. Emre Can

Tidak jauh dari cerita Özil, pemain ini juga merupakan keturunan Turki. Lihat saja dari namanya, khas Turki sekali. Namun Can juga lahir dan dibesarkan di German, yang pada akhirnya juga membuatnya lebih memilih untuk membela timnas Jerman. Saat ini Can juga menjadi salah satu pemain berdarah Turki yang bersinar di Liga Primer Inggris untuk membela Liverpool. Dia pun sudah menjadi idola banyak kopites di dunia.

3. İlkay Gündoğan

Pemain Manchester City ini memiliki tempat lahir yang sama dengan Mesut Özil. Meski lahir di Jerman, kedua orang tuanya berdarah Turki. Namun sejak dulu, karir tim nasional İlkay selalu dilalui bersama Der Panzer, bahkan sejak dia masuk tim muda Jerman U-18. Saat ini, İlkay pun mengisi skuad senior Jerman, pun menjadi pemain yang cukup diperhitungkan di Liga Inggris.

4. Cenk Tosun

Dalam urusan tempat lahir, Tosun tidak berbeda dengan ketiga pemain di atas. Dia juga lahir di Jerman, tepatnya di Wetzlar. Pemain ini juga berdarah Turki. Bedanya dengan tiga pemain di atas adalah keputusannya yang pada akhirnya lebih memilih berkebangsaan Turki, bukan Jerman. Di usia muda, dia sempat membela Timnas Jerman U-21. Namun, pada akhirnya dia memilih untuk membela Timnas Turki. Sampai saat ini pun dia tetap menjadi salah satu amunisi dari timnas senior Turki.

Tosun merupakan mantan pemain Beşiktaş yang baru saja diboyong Everton bulan Januari ini. Dia pada akhirnya menambah daftar pemain sepak bola berdarah Turki yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Sumber gambar: www.fanatik.com.tr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Para Pecinta Dalam Diam, Pasti Pernah Melakukan Hal Konyol Satu Ini

Para Pecinta Dalam Diam, Pasti Pernah Melakukan Hal Konyol Satu Ini

Alasan Mengapa Setiap Orang Seharusnya Memiliki Mimpi yang Tinggi

Alasan Mengapa Setiap Orang Seharusnya Memiliki Mimpi yang Tinggi