uget uget - Peluncuran Vivo V7+ Serentak, Berapa Ponsel Yang Terjual?
Sumber gambar: news.detik.com
in

Peluncuran Vivo V7+ Serentak, Berapa Ponsel Yang Terjual?

UGETUGET – Semalam sebelum tidur saya menyempatkan untuk melihat TV. Ternyata semua TV menayangkan acara peluncuran smartphone Vivo v7+.

Kira-kira ada 8 stasiun televisi swasta yang menayangkan acara ini secara serentak. Padahal, acara peluncuran smartphone ini bukanlah acara kenegaraan yang harus disiarkan oleh semua televisi swasta.

Bisa dibayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan oleh pihak Vivo untuk peluncuran smartphone selfie ini. Durasi acaranya sekitar 2 jam. Full tanpa iklan sama sekali. Benar-benar biaya yang sangat besar untuk acara peluncuran ini.

Artis Kondang Semua Broh

Acara peluncuran ini juga diisi dengan sejumlah hiburan dari para artis kondang dengan bayaran yang sangat tinggi. Semua kalangan artis dirangkul seperti Agnes Monica yang mewakili dari generasi modern, dinamis, dan milenial.

Kemudian ada Putri Indonesia sebagai pembawa acara bersama Daniel Maranatha. Kehadiran Putri Indonesia seolah ingin menegaskan bahwa smartphone ini digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Yang paling menarik perhatian saya adalah Agnes Monica yang tampil full selama 25 menit. Selama 25 menit tersebut, dia menyanyikan beberapa lagu diselingi dengan atraksi-atraksi menarik.

Agnes Monica dikenal sebagai artis internasional yang kemarin baru saja meluncurkan single baru. Kita bisa menduga berapa bayaran Agnes Monica untuk tampil selama 25 menit. Ditambah lagi dengan para dancer profesional yang mengiringinya.

https://www.youtube.com/watch?v=YFyMuen26Uk

Sulap Magic dari Demian

Kemudian ada atraksi magic dari Demian yang menggabungkan antara teknologi digital dan magic. Memang ini semua adalah kecepatan tangan, tetapi atraksi magic ini cukup menghibur.

Bayangkan: Demian bisa menangkap smartphone yang ada di layar menjadi smartphone beneran yang bisa dipegang. Seperti di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=5J2OyxSGMsI

Sungguh acara yang menelan banyak biaya.

Vivo juga sudah bekerja sama dengan berbagai market place seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan lain-lain untuk melayani proses pre-order.

Jadi, malam itu adalah malam peluncuran smartphone Vivo v7+ sekaligus dibukanya gerbang pre-order untuk mendapatkan smartphone terbaru ini.

Untuk teknologi smartphone ini, yang paling diandalkan adalah layarnya yang lebar dan jernih serta kamera depan yang memiliki resolusi 24 megapixel. Buat kamu yang tertarik untuk pre order smartphone Vivo ini, cukup sediakan 4,7 juta rupiah.

Mahal atau tidak? Menurut saya wajar saja karena pertama-tama memang teknologi kamera depan cukup bagus, dan pasti digandrungi oleh para pecinta selfie.

Apa Yang Lain Pernah Melakukan Ini?

Acara peluncuran seperti ini pasti membutuhkan biaya gigantik. Vivo pasti tidak mau rugi setelah mengeluarkan begitu banyak uang jika menjual produknya dengan harga murah.

Padahal, spesifikasi smartphone Vivo v7+ bisa saja disaingi oleh smartphone dari Xiaomi dengan harga sekitar 2 jutaan. Dan sampai sejauh ini Xiaomi tidak pernah meluncurkan smartphone flagshipnya dengan acara seheboh dan seboros ini!

Samsung juga belum pernah mengadakan acara seperti ini. Sekali lagi, brand sebesar Samsung tidak pernah membuat acara sebesar ini. Padahal, kita tahu sendiri kualitas smartphone Samsung seperti apa, belum lagi service after salesnya yang cukup bagus.

Peluncuran Vivo ini terlihat seperti proyek ambisius yang ingin menguasai pasar smartphone di Indonesia. Mereka pasti sudah melakukan banyak riset bahwa orang Indonesia, khususnya para wanita, sangat sangat menyukai selfie.

Ini dimanfaatkan oleh Vivo untuk menjual produknya. Mereka berusaha keras untuk membuat produk yang bisa digunakan untuk selfie dengan kualitas yang sempurna.

Sedangkan yang ditawarkan oleh Samsung adalah Vlog. Jadi, bukan foto selfie saja tetapi video. Tetapi, saya rasa wanita Indonesia belum begitu siap dengan teknologi Vlog.

Alasannya cukup banyak, seperti kuota internet yang dibatasi, lamanya waktu untuk upload video, dan tidak bisa diedit. Kalau foto selfie, mereka bisa mengeditnya dengan aplikasi tambahan sehingga terlihat cantik.

Tapi, kalau video, mereka tidak bisa mengeditnya. Jadi, tidak bisa “menipu”. Makanya, Vlog ini khusus untuk orang-orang yang cantik secara alami.

Sekarang, yang jadi pertanyaan adalah berapa ponsel Vivo yang terjual setelah melakukan berbagai macam peluncuran besar-besaran. Kita tunggu saja publikasinya!

Sumber gambar: news.detik.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Video Metal Balita- Video Lagu Anak-Anak Terbaik

Video Metal Balita: Video Lagu Anak-Anak Terbaik

uget uget - Belajar Tauhid dengan Cak Nun Melalui Teater

Belajar Tauhid dengan Cak Nun Melalui Teater