Pelecehan Seksual Kembali Terjadi, Wanita Wajib Waspada
Sumber gambar: merdeka.com
in

Pelecehan Seksual Kembali Terjadi, Wanita Wajib Waspada

UGET-UGET | Entah apa yang ada di pikiran pelaku pelecehan seksual. Hingga kini pelakunya masih tidak jera dengan hukuman polisi. Kasus pelecehan seksual pun terus-terusan terjadi. Seperti kasus pelecehan yang baru-baru ini terjadi.

Beredar viral mengenai mahasiswi yang menjadi korban pelecehan seksual di Gang Jengkol, Depok ketika ia sedang berjualan. SN yang menjadi korbannya juga berniat untuk melaporkan pelaku ke pihak yang berwajib, tetapi sayangnya ia belum memiliki barang bukti yang kuat. Meskipun begitu, AKBP Arif Budiman, Wakapoles Depok tetap mengusut informasi yang viral tersebut.

“Saya telah dengar tuh kisah viral mahasiswi yang lagi jualan dilecehkan, walaupun korban belum lapor, kami akan tetap usut,” ucap AKBP Arif Budiman saat dihubungi Kompas.com di Polresta Depok, Jalan Margonda, Depok, Selasa (17/7/2018).

AKBP Arif juga menuturkan bahwa kasus pelecehan seksual sering terjadi di Depok. Beberapa mahasiswi pun juga menjadi korban pelecehan seksual di Gang Jengkol, Depok.

“Ada banyak saya dengar pelecehan seksual yang di Depok. Baru satu yang ketangkap yang CCTV itu, eh sekarang sudah beda lagi pelakunya,” ucap dia.

KRONOLOGI KEJADIAN

Kasus pelecehan seksual ini bermula ketika seorang mahasiswi, SN (21) sedang berjualan donat dan makanan ringan di gang tersebut. Ia berkeliling menjajakan kue dagangannya selama 15 menit. Gang Jengkol pun juga nampak sepi, tidak seperti biasanya.

“Saya sudah 15 menit keliling. Nah pelaku lewat dengan arah berlawanan. Karena jalanannya tidak begitu besar dan saya memegang dua boks yang isinya penuh dengan makanan, saya pun minggir dan memberi dia lewat,” kata SN di Jalan Jengkol, RT 002 RW 005, Senin (16/7/2018).

Pelaku yang memiliki ciri-ciri berpostur tubuh sedang, berambut agak ikal, mengenakan sweater hitam yang ada kupluknya, serta memakai celana hitam tersebut sempat melihat tajam ke arah SN. Pelaku mendekati SN dan memegang bagian tubuhnya kemudian dengan cepat ia pergi.

Setelah itu, pelaku kembali dan berpura-pura ingin membeli dagangan SN. Namun ternyata pelaku mengulangi perbuatannya bahkan ia juga menunjukkan alat kelaminnya kepada SN. Korban pun langsung mencoba melarikan diri. Namun ketika korban lari, pelaku memukul kepala dan mengancam akan membunuh SN.

Bukan SN saja yang menjadi korban pelecehan seksual. Menurut cerita SN, tiga temannya pun juga pernah mengalami hal serupa di Jalan jengkol.

“Ada temen saya tiga lagi mereka juga dilecehkan di sini, namun sepertinya pelakunya berbeda,” ucap dia.

Dari kasus pelecehan seksual ini AKBP Arif pun juga mengimbau kepada korban agar melapor ke pihak yang berwajib. Tim Polres Kota pasti akan menjaga korban.

Rasanya miris sekali kasus pelecehan seksual ini terulang kembali. Berkaca dari kasus tersebut, pesan untuk wanita agar lebih hati-hati dan waspada. Apalagi jika sedang berada di lokasi yang sempit. Jangan takut untuk melakukan perlawanan jika ada yang mengganggumu dan langsung minta tolong dengan orang sekitar.

Semoga kasus ini tidak terulang kembali ya.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Aturan Tidak Tertulis Seputar Menggunakan Nomor Telepon yang Sebaiknya Kamu Tahu

Aturan Tidak Tertulis Seputar Menggunakan Nomor Telepon yang Sebaiknya Kamu Tahu

TIFF 2018: Saat Bunga Menghiasi Seluruh Kota

TIFF 2018: Saat Bunga Menghiasi Seluruh Kota