Ada Kelas Pelatihan Tidur Kesehatan Lho di Tempat Kebugaran David Lloyd Clubs
Sumber gambar: www.npr.org
in

Ada Kelas Pelatihan Tidur Kesehatan Lho di Tempat Kebugaran David Lloyd Clubs

UGET UGET – Saat masuk pusat kebugaran atau gym biasanya kita akan langsung disuguhkan dengan pemandangan bermacam-macam alat olahraga. Kebanyakan kita mengenal gym sebagai tempat untuk melatih fisik dengan gerakan. Namun berbeda dengan program yang disediakan pada David Lloyd Clubs, yang berada di Kota Glasgow, Skotlandia. David Lloyd Clubs ini sebenarnya masih sama dengan tempat kebugaran lain yang menyediakan kelas penurunan berat badan dan kebugaran. Tetapi uniknya, tempat ini juga menawarkan kelas tidur kesehatan bagi pengunjungnya.

Dilansir sindonews.com, pengunjung akan melalui program utama tidur selama 45 menit. Kelas tidur ini juga menyediakan suasana yang tenang sehingga setiap peserta bisa tidur dengan nyenyak. Temperatur udara juga diatur cukup rendah guna meningkatkan pembakaran kalori. Setiap pengunjung masing-masing disediakan satu tempat tidur untuk menunjang kenyamanan.

Kabarnya kelas ini dibuat oleh Pakar Tidur, Kathryn Pinkham menanggapi kehidupan modern yang menyebabkan orang mudah stres. Pinkham melihat efek samping akibat kurang tidur dalam jangka panjang bisa berdampak pada masalah kesehatan serius. Maka dari itu, gangguan tidur tidak boleh dianggap sepele.

“Kurang tidur akan meningkatkan risiko kecemasan atau depresi. Saat kurang tidur kita juga kurang energi untuk berolahraga, termasuk juga tidak bisa berpikir jernih saat membuat keputusan,” papar Pinkham dilansir sindonews.com.

Bagi saya hal yang paling menjengkelkan ketika kurang tidur adalah tubuh menjadi cepat lelah, napas terengah-engah, hingga sulit berkonsentrasi. Para mahasiswa yang sering dikejar deadline tentu akrab dengan hal ini. Namun sebaiknya, apapun kondisinya gunakanlah kesempatan yang ada untuk tidur. Atur waktu dengan baik agar kamu tidak perlu lembur begadang.

Kelas tidur di David Lloyd Clubs ini kabarnya tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tetapi juga bisa membakar kalori lho. Wah banyak ya manfaatnya. Memang biasanya orang dengan waktu tidur yang cukup akan memiliki berat badan yang cenderung stabil.

Di sini, para peserta akan dikondisikan agar dapat mengembalikan pola tidurnya. Menurut saya, tentunya ini akan sangat membantu bagi orang dengan gangguan tidur seperti insomnia, parasomnia, dan lain sebagainya. Sepertinya cara kerja kelas tidur ini sama dengan kelas gym. Ini memberikan terapi agar tubuh semakin bugar, tentunya dengan tahap yang teratur ya.

Saat ini, banyak sekali orang gila kerja (workaholic). Di zaman modern, orang dituntut untuk serba cepat. Dalam satu bidang pekerjaan saja, orang bisa mengerjakan lebih dari satu jobdesk. Pekerjaan yang menumpuk juga membuat orang sering lembur atau membawa pekerjaannya ke rumah. Implikasinya, waktu tidur semakin berkurang. Sehingga orang akan semakin tidak produktif karena kelelahan.

Perhatian David Lloyd Clubs terhadap kualitas tidur patut diacungi jempol. Sebab tidur juga menjadi salah satu kebutuhan dasar psikologis manusia yang harus dipenuhi. Bagi kamu yang berisiko kurang tidur atau mengalami masalah tidur, bisa juga mencoba kelas tidur ini.

Sumber gambar: www.npr.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Swafoto Semakin Seru dengan The Mighty Selfie Stick

Swafoto Semakin Seru dengan The Mighty Selfie Stick

Jenis Burung Baru Dari Nusa Tenggara Timur Diberi Nama Unik

Jenis Burung Baru Dari Nusa Tenggara Timur Diberi Nama Unik