ugetuget- Come Back Manis Pelatih Tujuh Puluh Dua Tahun, Opa Heynckes
in

Come Back Manis Pelatih Tujuh Puluh Dua Tahun, Opa Heynckes

UGETUGET – Pelatih Tujuh Puluh Dua Tahun, Jupp Heynckes, berhasil melakukan comeback sempurna sebagai pelatih Bayern Muenchen. Dalam laga perdananya mengarsiteki Bayern Muenchen, ia sukses mencatat kemenangan besar.

Hasil ini tentu menggembirakan pendukung setia tim berjuluk The Bavarian itu. Apalagi, di pertandingan itu, Mat Hummels dan kawan-kawan berhasil mengakhiri laga tanpa kebobolan. Keadaan yang jarang terjadi pasca-cederanya Manuel Neuer sejak awal musim.

Jupp Heynckes, pelatih tujuh puluh dua tahun yang berhasil meraih Treble Winners bersama Bayern Muenchen pada 2013 lalu itu, memutuskan untuk turun gunung. Setelah itu, ia sempat pensiun total dari dunia sepak bola.

Hasil minor yang diraih The Bavarian di bawah komando Carlo Ancelotti menjadi sebab utama pelatih tujuh puluh dua tahun ini turun gunung. Kekalahan memalukan atas Hoffenheim di kandang sendiri, Alianz Arena, dan kalah telak dari PSG di pentas Liga Champions, mengakhiri karir Ancelotti.

Alih-alih dapat mengulang kesuksesan musim 2012/2013 silam, Bayern justru dibawa Ancelotti terseok-seok pada awal musim 2017/2018. Sebab itulah yang membuat pelatih tujuh puluh dua tahun yang sempat pensiun itu mesti bekerja kembali di masa tuanya.

Ia menjadi salah satu pelatih tertua dalam sejarah sepak bola Eropa. Usianya mengalahkan Sir Bobby Robson yang menangani Newcastle United pada 2004 silam. Ia hanya kalah tua dari Ivor Power yang masih melatih di usia sembilan puluh tiga tahun.

Kecintaannya terhadap sepak bola membuatnya menerima tawaran manajemen Bayern untuk kembali turun di pinggir lapangan. Apalagi kenangan indah dengan Bayern Muenchen di tahun 2013 ingin ia lihat kembali.

Barangkali, Jupp Heynckes mulai sadar bahwa orang lain akan sulit mencapai kesuksesan yang pernah ia lakukan. Oleh karenanya, ia harus membuat kesuksesan itu kembali terlihat di matanya. Cara satu-satunya yang mungkin dia lakukan adalah kembali menjadi pelatih Bayern Muenchen.

Perjalanannya membangun kembali kenangan indah untuk The Bavarian, dimulai sabtu (14/10/17) lalu. Dalam lanjutan Bundesliga 2017/2017, Bayern Muenchen berhasil mencukur habis FC Freiburg lima gol tanpa balas. Malam yang indah dalam comeback opa Heynckes bersama The Bavarian!

Seolah ingin memberi harapan besar terhadap pak tua yang satu ini, rival-rival Bayern, seperti Dortmund, mengalami kekalahan kandang pertamanya di Bundesliga musim ini. Entah kesengajaan atau sekadar kebetulan, Jupp Heynckes mesti sadar betul, bahwa tidak ada kesuksesan didapat atas pemberian orang lain. Kesuksesan harus diraih dengan kerja kerasnya sendiri.

Dan perjalanan pelatih tujuh puluh dua tahun dalam membangun mimpinya akan kembali berlanjut tengah pekan ini. Dia akan memimpin The Bavarian untuk membuat tangga pertama membangun impian di Liga Champion. Selamat berjuang, Pak Tua!

https://www.youtube.com/watch?v=m8GqlIIKGY0

Sumber gambar: The Sun

Permadi Suntama

Written by Permadi Suntama

Pengamat sepakbola Jepang. Sering nonton bola lewat live score.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pemandangan Bukit Bintang Dulu Diabaikan dan Tidak Aman Loh 1

Pemandangan Bukit Bintang: Dulu Diabaikan dan Tidak Aman Loh

ugetuget - Zona Jelajah Menara Eiffel Dukung Perkembangan Sains dan Teknologi

Zona Jelajah Menara Eiffel Dukung Perkembangan Sains dan Teknologi