Fenomena Pelatih Pindah Klub dan Ajak Pemain Andalan Pindah Juga
Sumber gambar: www.dailymail.co.uk
in

Fenomena Pelatih Pindah Klub dan Ajak Pemain Andalan Pindah Juga

UGET UGET – Pergantian pelatih sebuah klub menjadi hal yang sering disaksikan dalam sepak bola. Uniknya, sebagian dari mereka belum bisa move on dengan pemain andalan yang ia tinggalkan di klub lamanya. Maka sering dijumpai juga pelatih itu pada akhirnya mencoba membujuk sang pemain untuk mengikuti jejaknya.

Kesempatan bisa bermain dengan jumlah menit yang banyak atau istilah lainnya jaminan memperoleh tempat utama di klub baru adalah iming-iming besar yang menggiurkan bagi setiap pemain. Belum lagi ikatan kuat dan kedekatan yang sudah dijalin dengan pelatih lama tak jarang juga menjadi alasan mengapa pemain itu pada akhirnya mau mengikuti jejak pelatih itu untuk ikut pindah.

Memang tidak bisa dipungkiri dan disalahkan jika hal itu terjadi. Pelatih memiliki kekuatan untuk memilih siapa saja pemain yang dia inginkan di skuadnya. Jika itu memungkinkan untuk mengambil pemain andalannya di klub lama, mengapa tidak? Siapa tahu saja pemain itu memang merasa nyaman bersamanya dan kurang pas dengan pelatih barunya jika tetap berada di klub yang sama.

Betapapun itu, pemain hanya akan bisa berguna jika diberi kepercayaan oleh pelatihnya untuk turun ke lapangan. Jika tidak, mungkin saja hanya akan selalu menghiasi bangku cadangan. Dengan alasan itulah pada akhirnya mereka akan mau digandeng oleh pelatih lamanya dan ikut pergi bersamanya.

Bagi yang mengingat, sudah banyak kasus seperti itu terjadi. Belum lama ini juga mantan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, yang sudah menjadi pelatih Juventus, juga mengambil anak asuh lamanya dari AC Milan. Dia adalah Mattia De Sciglio, pemain yang dulunya juga diorbitkan oleh Allegri dari Primavera. Kedekatan di antara keduanya dinilai menjadi alasan tersendiri bagi De Sciglio untuk memutuskan mengakhiri kisah cintanya dengan Milan yang sudah dia mulai sejak usai sepuluh tahun.

Tidak jauh berbeda dengan kisah itu, di bursa transfer musim dingin ini, kabar serupa juga banyak terdengar. Sebut saja sebuah usaha dari Jose Mourinho yang menginginkan pemain andalannya saat di Madrid dulu ikut bergabung dengannya di Manchester United. Yup, Mesut Ozil, pemain yang saat ini berseragam Arsenal itu dikabarkan sedang menjadi incaran pelatih lamanya.

Rupanya Mourinho bukan melakukan ini untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya dia juga sempat gagal move on dari bek kesayangannya Ricardo Carvalho. Kedekatan di antara keduanya membuat pemain dan pelatih ini kerap berkolaborasi. Tercatat ada tiga klub yang menjadi tempat mereka bekerja sama, yaitu Porto, Chelsea, dan Real Madrid.

Sumber gambar: www.dailymail.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Smartphone 1.3 Jt Dengan RAM 2GB dan Internal 16GB, Ada Kok

Smartphone 1.3 Jt Dengan RAM 2GB dan Internal 16GB, Ada Kok

Kebun Binatang Terbesar di Tiongkok Kenalkan Teknologi Virtual Reality Untuk Mudahkan Interaksi dengan Hewan

Kebun Binatang Terbesar di Tiongkok Kenalkan Teknologi Virtual Reality Untuk Mudahkan Interaksi dengan Hewan