Merasa Penat Perlukah Berhenti dari Pekerjaan yang Tidak Disukai
Sumber gambar: plimbi.com
in

Merasa Penat? Perlukah Berhenti dari Pekerjaan yang Tidak Disukai?

UGET-UGET | Setiap orang mendambakan pekerjaan yang bisa membuatnya bahagia. Mereka pasti akan merasa jenuh dengan pekerjaan yang tidak disukai. Bagaimana pun, bekerja dari hati akan lebih membuat kita bahagia dalam menjalaninya.

Akan tetapi, hidup kadang tidak semudah itu dijalani. Kita sudah sering mendengar drama kehidupan tentang sulitnya mencari pekerjaan. Mungkin tidak setiap orang langsung menemukan pekerjaan idamannya dalam waktu yang cepat. Beberapa dari mereka harus rela berkecimpung dengan dunia yang sebenarnya tidak mereka senangi.

Lalu, apakah itu selalu berakhir buruk? Sebagian mungkin sanggup untuk bertahan dan bisa menyesuaikan diri. Tapi kebanyakan mungkin akan merasa penat dan tidak bahagia dalam menjalani hidupnya. Bagaimana tidak? Setiap harinya mereka harus berhadapan dengan pekerjaan yang tidak disukai.

Merasa Penat Perlukah Berhenti dari Pekerjaan yang Tidak Disukai
Sumber gambar: plimbi.com

Banyak orang berkata untuk melepaskan saja pekerjaan yang tidak mereka suka, karena hal ini akan berakibat kurang baik untuk kesehatan mental dan pikiran seseorang. Merasa tertekan adalah sesuatu yang sangat tidak mengenakkan. Untuk itulah, wajar rasanya jika banyak orang yang lebih menyarankan untuk mencari bahagia di dunia ini, bukan sekadar mencari uang yang banyak saja.

Namun tidak sedikit juga dari mereka yang berkata bahwa setiap pekerjaan selalu memiliki tantangannya sendiri-sendiri. Kita harus bisa menghadapi semua tantangan itu. Bahkan ada yang berkata bahwa semua pekerjaan itu tidak enak dan melelahkan. Namun semuanya harus tetap kita jalani.

Berkaca dari pendapat orang tersebut, kita dapat menarik beberapa kesimpulan mengenai pekerjaan yang tidak disukai. Menurut saya pribadi, jika keadaannya tidak mendesak, dalam artian kita tidak sedang diburu kebutuhan yang menghimpit, mencari pekerjaan sesuai dengan passion kita adalah pilihan yang terbaik.

Sekali lagi, ini berlaku bagi mereka yang belum banyak dibebani tanggungan, misalnya saja anak muda yang masih lebih harus mementingkan pengalaman hidup dan kesenangan daripada harus tertekan dengan pekerjaan yang memeras seluruh tenaga dan otaknya.

Namun perlakuan berbeda mungkin akan berlaku bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki banyak tanggungan di hidupnya. Jika sudah berbicara tentang kebutuhan yang menghimpit, terkadang orang tidak dapat memiliki banyak pilihan.

Tapi bagaimanapun, intinya adalah satu. Bekerja itu juga perlu dilakukan dari hati agar kita dapat menjalaninya dengan baik. Jadi, ketika ada kesempatan untuk bekerja sesuai dengan passion kita, sah-sah saja rasanya untuk meninggalkan pekerjaan yang tidak kita sukai.

Hidup adalah pilihan, dan setiap pilihan selalu ada konsekuensinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips dan Trik Agar Helm Tidak Jatuh Saat Ditaruh di Motor

Tips dan Trik Agar Helm Tidak Jatuh Saat Ditaruh di Motor, Mudah Banget Kok!

Musim Penghujan Telah Tiba, Ini Barang-Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Bepergian

Musim Penghujan Telah Tiba, Ini Barang-Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Bepergian