Seorang Pecandu Bisa Kehilangan Tiga Hal Penting di Dunia Ini
Sumber gambar: www.vebma.com
in

Seorang Pecandu Bisa Kehilangan Tiga Hal Penting di Dunia Ini

UGET UGET – Seorang pecandu, terutama pecandu minuman keras dan narkoba terancam kehilangan tiga hal penting di dunia ini yang dia miliki. Kita yang sadar benar sejak dini tentu tidak ingin menjadi seperti mereka.

Jangan sampai kita menyia-nyikan hidup dan segala hal yang ada dikehidupan ini hanya karena barang-barang yang merusak diri. Sebelumnya kita sudah membahas betapa “tidak pentingnya” menjadi seorang pecandu. Betapa sulitnya juga mereka mengalaminya. Tapi sayangnya masih ada yang menganggap hal itu membahagiakan. Ada juga yang menganggap hal itu sesuatu yang membanggakan.

Mungkin tidak layak jika kita mengikuti pemikiran mereka. Dengan alasan ingin memperoleh ketenangan atau merasa bahagia, mereka menukar hal-hal penting di dunia ini yang mereka punya. Apa saja sesuatu yang penting itu?

Pertama, mereka kehilangan uang.

Siapa yang tidak setuju jika uang itu barang berharga? Nyatanya kita selalu mencarinya. Mungkin benar dan tidak masalah jika uang kita tukar dengan kebahagiaan dan ketenangan, tapi sayangnya minuman keras dan narkoba tidak cukup untuk disepadankan dengan kebahagiaan dan ketenangan itu, karena apa yang kita dapat darinya hanyalah kesemuan semata.

Mengapa orang-orang yang mengonsumsi minuman keras dan narkoba akan kehilangan uang? Jawabnnya jelas, minuman keras dan narkoba bukanlah barang murah. Butuh uang untuk membelinya. Apalagi kalau sudah kecanduan. Lihat anak-anak yang mengalami itu di luar sana. Mereka nekad mencuri, mencopet, menjambret, dan sejenisnya itu hanya untuk membeli barang-barang terlarang.

Belum lagi mereka nekad mencampurkan bahan-bahan “gila” pada minumannya hanya untuk membuat mereka mabuk. Hal yang mereka sebut sebagai sebuah ketenangan. Ketenangan yang pada akhirnya dapat menghancurkan mereka sendiri. Jangankan untuk minuman keras dan narkoba, orang yang kecanduan rokok saja punya “pengeluaran rutin” yang jelas.

Kedua, mereka bisa kehilangan kesehatan dan rasa aman.

Jangan dikira hal itu tidak membahayakan kesehatan kita. Segala sesuatu yang dilarang itu ada alasannya, salah satunya dalam hal kesehatan. Berbagai peringatan sudah dilakukan, namun sepertinya para pecandu sudah tidak ingin mendengarnya. Selalu saja ada alasan. Namun, bagi yang belum terlanjur, jangan abaikan hal itu. Bagaimana pun mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Tentang rasa aman yang hilang, pecandu khususnya bagi peminum dan pengonsumsi narkoba akan selalui dihantui denga perasaan was-was. Apalagi jika sedang bersinggungan dengan benda-benda itu. Karena bukan tidak mungkin tiba-tiba pihak berwajib akan datang dan mengamankan mereka. Bahkan berada di jalan dalam keadaan mabuk pun akan berbahaya. Kita tahu itu.

Ketiga, mereka bisa kehilangan hidup mereka.

Semua orang memang akan meninggal dunia, tapi kita tentu tidak ingin mati sia-sia. Bayangkan sudah berapa banyak kasus oplosan yang merenggut nyawa. Ingat juga para pecandu parah yang pada akhirnya menyayat-nyayat tangan mereka sendiri. Memang menyedihkan. Jangan sampai kita juga merasakan hal yang sama. Jadi, yang paling benar adalah, jaga hidup kita!

Sumber gambar: www.vebma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Body Shaming, Stop Sama Ratakan Indikator Postur Tubuh Ideal

Body Shaming, Stop Sama Ratakan Indikator Postur Tubuh Ideal

Tiga Kecakapan yang Sulit Dipelajari Tetapi Penting untuk Dimiliki

Tiga Kecakapan yang Sulit Dipelajari Tetapi Penting untuk Dimiliki