Nafsu Makan Menurun Karena Patah Hati, Ini Dia Tipsnya
Sumber gambar: www.alodokter.com
in

Nafsu Makan Menurun Karena Patah Hati, Ini Dia Tipsnya

UGET UGET – Patah hati bikin mood nggak karuan. Mau melakukan kegiatan apapun rasanya malas. Hati terlalu sendu untuk memikirkan banyak hal. Mau makan juga tidak nafsu. Sehingga hari-harimu kian tak produktif dan kesehatanmu menurun. Kalau begini terus-menerus, baik tugas maupun dirimu sendiri bisa terbengkalai. Lebih baik perbaiki dulu mood kamu.

Kamu tidak bisa terus bertahan dalam kegalauan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah atasi dulu rasa galaumu itu. Bangkit dari keterpurukan dapat membuat emosimu semakin stabil. Kamu harus bisa mengelola stresmu dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Berlama-lama dalam situasi berkabung juga tidak baik bagi kesehatanmu. Selain membuat pikiran stres, nafsu makan juga menurun. Padahal asupan nutrisi penting untuk membuatmu tetap sehat dan bugar.

Meskipun patah hati karena putus dari mantan atau ditolak gebetan rasanya menyakitkan, namun kamu tak bisa memendam emosi dan kegalauanmu itu. Kamu juga tak bisa lari dari kenyataan. Maka hal yang perlu kamu lakukan adalah mengkondisikan dirimu kembali dalam keadaan yang senang.

Ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan kesukaan atau hobimu. Misalnya dengan mendengarkan musik, menonton film komedi, main game, traveling, mengubah penampilan dengan potong rambut, merawat diri, spa atau sauna, nongkrong bersama sahabat, berkarya, dan lain-lain.

Atau kamu juga bisa meluapkan emosimu dengan berolahraga, misalnya dengan main futsal, renang, basket, atau bentuk olahraga relaksasi seperti, yoga, latihan pernapasan, dan bentuk meditasi lainnya yang bisa bikin emosimu mereda dan akhirnya cepat move on.

Hal-hal tersebut meski sederhana, setidaknya bisa mengalihkan perhatianmu. Kesibukanmu perlahan akan membuatmu fokus pada sesuatu yang lebih berfaedah. Jangan sampai nantinya kamu menyesal karena telah menyia-nyiakan waktu berhargamu hanya untuk memikirkan mantan.

Patah hati itu wajar dalam masalah percintaan. Kamu tak perlu mendramatisir hingga menyiksa dirimu sendiri dengan hilangnya nafsu makanmu. Setelah memperbaiki mood, kamu akan kembali semangat. Gairah hidupmu akan bangkit kembali. Sehingga nafsu makan pun kembali stabil.

Sumber gambar: www.alodokter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pentingnya Restu dan Dukungan Orang Tua

Pentingnya Restu dan Dukungan Orang Tua

Ini Cara Mengucap Kata Maaf untuk Diri Sendiri

Ini Cara Mengucap Kata Maaf untuk Diri Sendiri