Pasca Putus, Cewek akan Lebih Getol Menelusur Siapa yang Benar dan Salah
Sumber gambar: newspapercat.org
in

Pasca Putus, Cewek akan Lebih Getol Menelusur Siapa yang Benar dan Salah

UGET UGET – Dalam sebuah hubungan, berbuat salah sudah menjadi hal yang wajar. Pertengkaran kecil justru dianggap sebagai pemanis hubungan. Namun ada kalanya, pertengkaran memicu perpisahan. Ketika pertengkaran sudah tidak bisa dilerai, kata putus menjadi jalan keluar. Namun tahukah kamu bagaimana kondisi pasca putus? Biasanya wanita akan terus mencari siapa yang benar dan siapa yang salah atas perpisahan itu.

Kata putus memang terkadang terucap begitu saja. Tak ada kesulitan sama sekali untuk mengucapkannya. Apalagi ketika kamu sedang banyak pikiran, tenagamu sedang terkuras, ditambah lagi dengan dengan pasanganmu yang sedang tak bisa diajak kompromi.

Atau pasanganmu yang mudah ngambek dan marah hanya karena perilakumu tak seperti yang diharapkannya. Kalau kondisinya sudah begitu, permasalahan sepele pun bisa jadi besar karena terpantik emosi sesaat.

Emosi yang seketika memuncak membuat kalian akhirnya memutuskan untuk menyudahi hubungan. Saking kesalnya, kamu mulai merasa kalau pasanganmu hanya akan menambah beban dan merepotkanmu. Kalian pun seketika lupa akan masa indah di masa lalu, atau pengalaman berharga yang kalian dapat bersama.

Namun kata maaf sudah terlanjur terucap. Dan kamu maupun pasanganmu tentu segan menariknya kembali. Dan biasanya, pasangan yang baru putus akan galau tak tenang memikirkan nasib buruk kandasnya hubungan mereka.

Kamu yang sudah punya pengalaman putus tentu merasakannya juga. Pasca putus, rasanya tidak karuan. Entah sedih, kesal, marah, gelisah, khawatir, dan lain sebagainya. Apalagi, pasca putus tentu masih ada perasaan sayang yang tertinggal. Akhirnya, kamu hanya bisa menangisi kepergiannya.

Biasanya pasca putus, orang tak akan langsung meminta maaf dan meminta balikan. Tentu ada perasaan gengsi untuk menarik ucapannya kembali, apalagi untuk cewek. Selain itu, biasanya cewek akan menelusur kembali bagaimana kata putus itu bisa terucap.

Sebuah studi yang dilakukan di University of Arizona, menemukan fakta bahwa tanpa disadari, wanita sering mencari siapa yang salah dan siapa yang benar atas perpisahan yang terjadi.

Dibanding meminta maaf, cewek akan lebih memilih untuk melihat kembali ke belakang, siapa yang seharusnya duluan meminta maaf. Dia akan mulai memikirkan apakah sumber permasalahan itu ada padanya atau pada pasangannya. Apakah dirinya akan rugi atau tidak putus dengan pacarnya itu.

Cewek juga akan curhat sana sini untuk mendapat wejangan juga nasihat dari teman-temannya. Dan akhirnya, si cewek akan sangat senang ketika dia mendapati bahwa bukan dirinyalah sumber masalahnya.

Karenanya pasca putus, cewek akan lebih mudah move on. Sedih di awal tak masalah, namun perlahan si cewek sudah mulai merelakan. Berbeda dengan cowok, yang pasca putus terlihat santai. Namun lama kelamaan merasa kesepian dan meminta balikan dengan pacarnya.

Sumber gambar: newspapercat.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Wanita Lebih Tertarik dengan Pria yang Jago Main Musik

Wanita Lebih Tertarik dengan Pria yang Jago Main Musik

Lupa Saat Memasuki Ruangan Baru? Mungkin Kamu Mengalami Doorway Effect

Lupa Saat Memasuki Ruangan Baru? Mungkin Kamu Mengalami Doorway Effect