Pasca Raih Balon d’Or 2017 Cristiano Ronaldo Dinilai Menyombongkan Diri
Sumber gambar: gilabola.com
in

Pasca Raih Ballon d’Or 2017, Cristiano Ronaldo Dinilai Menyombongkan Diri?

UGET UGET – Cristiano Ronaldo mengeluarkan perkataan yang kontroversial kepada France Football usai mengamankan gelar pemain terbaik dunia 2017.

Dilangsir dari Goal.com Indonesia, Ronaldo mengatakan bahwa dia adalah pemain terbaik sepanjang masa dalam momen baik maupun momen buruk. Dia juga menambahkan bahwa dia menghargai opini orang-orang, tetapi dia tidak pernah melihat pemain lain yang lebih baik dari pada dirinya. Begitulah Ronaldo yang selalu berpikir seperti itu. Dia menganggap bahwa tidak ada pesepak bola lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan.

Sekilas, memang kata-kata itu mencerminkan sikap arogan, maka dari itu, banyak sekali komentar miring menanggapi kata-kata Ronaldo itu.

Banyak yang menyangkal, banyak yang tidak setuju dan berbalik mengecam Ronaldo. Banyak pula yang mengunggulkan Messi dengan kerendahan hatinya dan membandingkannya dengan Ronaldo.

Tapi, apa Cristiano Ronaldo salah berkata seperti itu? Jujur, saya bukan pembela Ronaldo, tapi hanya untuk sekedar kata-kata ini, saya tentu tidak akan mengecamnya.

Satu hal yang pasti, menurut saya Ronaldo memang paling pandai membuat sensasi. Dan itulah yang membuat dirinya dan namanya semakin melambung di dunia.

Bahkan karena perkataan ini, penggemar dari klub lain juga ikut ramai menanggapinya. Dia memang layak untuk menjadi pusat perhatian di jagat sepak bola.

Dan kalau ingin berpikir lebih positif lagi, yang saya tangkap dari perkataan Ronaldo adalah sebuah semangat. Pikiran positif yang selalu mengiringi langkahnya. Percaya diri bahwa dia adalah pemain terbaik sedunia. Apakah salah? Saya rasa tidak. Itu adalah motivasi besar yang tertanam dalam diri seorang Cristiano Ronaldo.

Kita mungkin dapat menyangkal atau tidak mengakui pernyataan Ronaldo sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Kita tentu mungkin memiliki penilaian yang lain terhadap mega bintang Real Madrid itu. Tapi rasanya tidak perlu untuk mendebat lebih dalam.

Setiap pemain punya cara sendiri untuk memotivasi diri. Bagaimana pun kita juga sering melihat Ronaldo membuktikan diri sebagai pemain hebat. Kalau pun memang dia memiliki sikap sombong atau arogan, ya biarkan saja. Ini adalah Ronaldo, bukan pemain lain. Tidak bisa disama-samakan, kerena Ronaldo punya cara sendiri untuk menunjukkan keberadaannya.

Sumber gambar: gilabola.com

https://www.youtube.com/watch?v=41P-aDOC1Ys

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Hemat Baterai Raksasa Berkapasitas 100 Megawatt Harapan Baru Pengentasan Krisis Listrik di Kota Jamestown

Hemat Baterai Raksasa Berkapasitas 100 Megawatt: Harapan Baru Pengentasan Krisis Listrik di Kota Jamestown

Sambut Momen Natal, Warganet Ramaikan Cara Membuat Alis Pohon Natal (ChrismasTreeEyebrow)

Sambut Momen Natal, Warganet Ramaikan Cara Membuat Alis Pohon Natal (ChrismasTreeEyebrow)