Pasangan Kakek Nenek, Antonio dan Rosa yang Bercerai di Usia Senja
Sumber gambar: www.bepositive.me
in

Pasangan Kakek Nenek, Antonio dan Rosa yang Bercerai di Usia Senja

UGET UGET – Perceraian biasanya terjadi pada hubungan yang masih seumur jagung. Karenanya para pasangan muda lah yang paling banyak mondar-mandir di pengadilan negeri maupun pengadilan agama. Biasanya pasangan suami istri yang masih muda rentan dengan sikap yang masih labil, juga belum kokohnya pondasi hubungan. Namun bagaimana jika perceraian itu terjadi pada pasangan kakek nenek?

Rasanya jarang mendengar sepasang kakek nenek mengajukan gugatan cerai. Biasanya kalau kesalahannya tak fatal, tak mungkin mereka bercerai di usia senja. Lagi pula di usia itu, justru mereka makin membutuhkan satu sama lain. Kalau sendirian, tentu rasanya akan kesepian karena tak ada teman bercerita. Pun tak bisa saling merawat satu sama lain. Namun, seorang kakek 99 tahun asal Italia bernama Antonio C, dengan tegas melayangkan gugatan cerai pada istrinya, Rosa yang berusia 96 tahun.

Lalu apa alasan kakek Antonio sampai hati menceraikan istrinya? Dilansir tribunnews.com (2/4), Antonio mengajukan gugatan cerai setelah menemukan bukti perselingkuhan berupa setumpuk surat, yang dilakukan istrinya 60 tahun lalu. Bukti ini tak sengaja ditemukan Antonio pada tahun 2011 lalu ketika sedang membongkar laci tua yang sudah tertutup debu. Namun saat itu pula, justru kakek Antonio malah mendapati sesuatu yang membuatnya kecewa besar.

Surat-surat itu ditulis sendiri oleh Rosa pada selingkuhannya. Entah apa yang tertulis dalam surat itu, yang jelas itu membuat Antonio merasa sangat dikhianati. Sepertinya itu bukan sekadar surat biasa. Bukan sekadar surat hubungan jarak jauh, melainkan mungkin saja lebih dari itu.

Setelah membacanya, Antonio langsung menghampiri Rosa untuk meminta penjelasan akan hal itu. Benar saja, Rosa pun mengakuinya. Bahkan Rosa langsung meminta maaf dan memohon pengampunan Antonio. Namun nampaknya Antonio sudah kadung gelap mata.

Permohonan maaf Rosa tidak bisa meredakan kekecewaannya selama ini. Jelas saja perselingkuhan yang dilakukan Rosa dengan usianya saat itu 39 tahun bukanlah usia seorang remaja. Apalagi perselingkuhan itu terjadi saat usia hubungannya dengan Antonio berjalan 20 tahunan. Parahnya, Rosa menyembunyikan hal ini hingga usia hubungan mereka berjalan selama 77 tahun. Itu pun karena ketidaksengajaan Antonio menemukan bukti ini.

Tentu saja rasa sakit yang dirasakan Antonio sangatlah terasa meski perselingkuhan itu sudah terjadi lama sekali. Tentu saja Antonio tidak tahan telah dibohongi dalam jenjang waktu yang cukup lama. Terlebih menyadari bahwa selama ini Antonio telah menghabiskan waktu dan tinggal bersama dengan seorang pembohong. Akhirnya, inilah yang membuat Antonio sampai hati mengajukan gugatan cerai.

Uniknya karena perceraian ini terjadi di usia yang sangat tua, mereka sampai mencatat Guinnes World of Record sebagai pasangan tertua yang bercerai.

Sumber gambar: www.bepositive.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mengingat Led Zeppelin dan Stairway to Heaven

Mengingat Led Zeppelin dan Stairway to Heaven

Sebuah Parodi dan Mimpi Yang Terbengkalai Superhero

Sebuah Parodi dan Mimpi Yang Terbengkalai Superhero