indihome paket 1p
Sumber gambar: www.indotelko.com
in

Pasang Indihome Paket 1P (1 Play) Bisa Kok, Tanpa Harus Bayar Paket Telpon

UGET UGET – Kata orang di internet, kita tidak bisa pasang indihome paket 1P, minimal harus pasang 2P yaitu paket internet dan telepon. Tapi, ternyata jika kita mau telaten bisa kok memasang indihome 1P yaitu hanya berlangganan internet saja. Memang kebanyakan pelanggan indihome hanya ingin internet saja, tidak mau pakai telepon ataupun TV cable.

Paket 2P atau 3P sepertinya hanya strategi telkom untuk menjual lebih banyak produk ke pelanggan. Tapi, masyarakat lebih bijak dan ingin berhemat. Strategi semacam ini rasanya kok malah menurunkan loyalitas konsumen. Ada rasa tidak suka terhadap telkom meskipun masih menggunakan layanan internet. Singkat kata, tidak iklas bayar lebih.

Seperti yang saya sebutkan diatas, kita bisa berlangganan 1P saja yaitu internet. Pada saat pemasangan internet, mau tidak mau ada paket telp masuk, minimal kita berlangganan 2P, yaitu telp dan internet. Meskinpun pesawat telpon nya tidak ada. Tapi, sialnya terkena abodamen. Nanti, ada tagihan voice.

Mencurigakan kan? saya juga curiga, pesawat telp aja tidak ada kok ada tagihan voice. Saya di dzalimi!

Berangkatlah saya ke gerai telkomsel di kotabaru, Yogyakarta. Antriannya cukup banyak, sampai harus menunggu 40 antrian. Disarankan oleh seorang CS untuk jalan-jalan dulu, 2 jam balik lagi ke telkom. Saya tidak menuruti saran tadi. Seperti ada malaikat penolong, saya hampiri seorang CS dan saya ceritakan masalahnya, dia akhirnya mau membantu.

Kuncinya adalah me-non aktifkan paket telepon sehingga kita hanya berlangganan 1 play yaitu internet saja. Sebaiknya ini dilakukan setelah perangkat dipasang di lokasi karena biar kita tidak perlu membayar tagihan voice yang mencurigakan. Saya termasuk orang yang melakukan kesalahan telat me-non aktifkan layanan telp. Akhirnya saya harus membayar biaya voice selama 2 bulan, pada bulan ketiga saya seharusnya tidak perlu membayar tagihan voice.

Kesimpulan

Jadi mitos bahwa pasang indihome dengan paket 1P itu beneran ada. Itu bukan mitos, gampangnya begitu asal setelah perangkat terpasang kita langsung datang ke telkom terdekat. Kebijakan ini saya tidak tahu apakah berlaku secara nasional atau tidak, yang pasti di Jogja bisa kok.

Sumber gambar: www.indotelko.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

20 Comments

Leave a Reply
  1. jadi setelah pemasangan 1P harus ke plazanya lagi trus bilang ingin menonaktif kan layanan telfon nya ya gan? apakah bisa jika saya langsung bilang begitu saat ingin mendaftar baru?

    terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mohamed Salah yang Selalu Benar dalam Urusan Sepak Bola

Mohamed Salah Yang Selalu Benar Dalam Urusan Sepak Bola

Kata Galau Bijak Jomblo Berkualitas Jomblo Yang Berdikari uget uget

Kata Galau Bijak Jomblo Berkualitas: Jomblo Yang Berdikari