Pantai Krakal, Menapak Gunung Batu Karang
Sumber gambar: www.brobali.com
in

Pantai Krakal, Menapak Gunung Batu Karang

UGET UGET – Pantai Krakal merupakan salah satu pantai yang berada dalam deretan pantai indah dengan aneka keindahan alam tersembunyi. Terletak di Desa Ngestiharjo, Keacamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.

Anda membutuhkan waktu sekitar dua jam dari Yogyakarta untuk sampai ke destinasi wisata satu ini. Memasuki pantai satu ini, Anda akan dimanjakan dengan sebuah garis putih pasir pantai dan gelombang ombak yang jernih khas pantai ini.

Selain itu, jika Anda merasa bosan menikmati keindahan pantai, gunung batu karang yang terdapat di pantai, memanjang seperti jalan setapak, menjadi salah satu spot lain yang wajib Anda kunjungi.

Dengan menaiki dan menelusuri jalan setapak pada bukit tersebut Anda akan mendapatkan sensasi lain dalam menikmati pantai satu ini. Namun, saat berada di bukit karang tersebut sebaiknya Anda menggunakan alas kaki karena tidak jarang batu karang yang cukup tajam dapat melukai kedua telapak kaki.

Pantai Krakal, Menapak Gunung Batu Karang
Sumber gambar: www.brobali.com

Sesampainya di puncak bukit tersebut, Anda dapat menyaksikan beraneka pemandangan laut dari ketinggian yang tergelar dengan sangat indah nan eksotik.

Disamping itu, keindahan yang ditawarkan dari pantai ini tak hanya sekadar pemdangan alam saja, namun beraneka biota laut yang cantik menjadi bukti bahwa ekosistem dari pantai satu ini benar-benar terjaga.

Ombak di Pantai Krakal pun juga mendukung Anda yang memiliki hobi berolahraga surfing. Namun, untuk melakukanya Anda harus naik ke deretan karang dan menyambut ombak dengan tipe reef break. Di satu sisi, Anda pun juga perlu berhati-hati ketika surfing karena dasar laut didominasi oleh batu karang. Anda juga harus membawa sendiri papan seluncur karena pantai tersebut tidak menyediakan perlengkapan tersebut.

Dry season merupakan waktu yang tepat untuk menunggu barel di pantai Krakal. Terjadi saat musim kemarau dan akan muncul ikan-ikan cantik seperti ikan Damselfish, Butterflyselfish, Bastum, Pogat, Tiger dan lain lain.

Tidak salah bagi Anda untuk mencoba mengunjungi Pantai Krakal karena dijamin tidak akan menyesal setelah Anda melihat keindahan pantai di Gunungkidul ini. Pantai Krakal ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk untuk liburan keluarga atau bersama orang-orang terdekat.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Karkal cukup memadai. Terdapat hotel bagi Anda yang ingin menginap, warung makan dan toilet umum yang dibangun warga setempat untuk lebih mendukung kawasan wisata Pantai Krakal.

Harga tiket untuk memasuki kawasan pantai krakal cukup murah karena Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 4.000/orang (hari biasa) atau Rp 5.000 ( hari libur). Merupakan harga yang sangat murah ketika Anda melihat keindahan Pantai Krakal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Request Lagu dan Kirim Salam Lewat Radio, Cara Romantis Ungkapkan Perasaanmu

Request Lagu dan Kirim Salam Lewat Radio, Cara Romantis Ungkapkan Perasaanmu

Cewekmu Berpikir Malming Harus Selalu Keluar, Itu Tanda Doi Bukan Calon Istri Idaman

Cewekmu Berpikir Malming Harus Selalu Keluar, Itu Tanda Doi Bukan Calon Istri Idaman