Pantai Baron Dan Legenda Bule Sakti
Sumber gambar: sarinovita.com
in

Pantai Baron Dan Legenda Bule Sakti

UGET UGET – Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup panjang, jangan sampai Anda lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Baron. Menawarkan sejuta keindahan panorama natural yang elegan, pantai ini dijamin akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit Anda.

Berjarak sekitar 65 km dari pusat kota Jogja, Pantai Baron menampilkan pesona panorama yang indah ditambah aneka kuliner berupa hidangan laut yang memiliki kelezatan tak tertandingi. Beraneka hidangan laut seperti lobster, ikan kakap, bawal putih, hingga tongkol menjadi menu legendaris dari warung makan di sekitar pantai ini.

Pantai Baron Dan Legenda Bule Sakti
Sumber gambar: sarinovita.com

Dengan harga yang ekonomis, Anda akan dimanjakan dengan masakan yang sangat menggoda lidah dengan bumbu tradisional yang diracik berdasarkan cita rasa pribumi. Namun, sebelum mencicipi masakan tersebut, Anda harus tahu bahwa keindahan pantai ini menjadi satu-satunya tawaran yang diberikan oleh para wisatawan.

Pantai yang konon diambil dari nama seorang bangsawan Belanda yaitu Baron Skeber ini termasuk sebagai salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dibalik keindahan tersebut tidak luput dari kisah penamaan pantai ini yang diambil dari nama si bangsawan Belanda tersebut yaitu Baron Skeber.

Baron Skeber ini juga menjadi salah satu tokoh kehtoprak bernama sama, dimana tokoh tersebut adalah seorang bangsawan dengan ilmu kesaktian tinggi, bahkan menurut cerita si tokoh tersebut juga pernah melawan Panembahan Senopati, sang pendiri Kasultanan Mataram. Nah, dari kisah tersebut pantai ini akhirnya dinamai sebagai Pantai Baron untuk mengenang si bule sakti tersebut.

Pantai Baron juga terkenal sebagai dermaga bagi para nelayan, dan Anda tentu akan menjumpai adanya pelelangan ikan di kawasan pantai ini. Beraneka macam ikan hasil tangkapan dilelang di atas lapak-lapak para penjual. Para pengunjung pun juga ikut serta memadati lapak tersebut.

Nah, jika Anda berlibur ke pantai ini, siapkan gocek yang cukup agar Anda bisa membawa pulang beranekan ragam ikan hasil tangkapan ini.

Berbicara tentang Pantai Baron, terbilang tak akan habis-habis karena destinasi wisata ini menawarkan beraneka ragam fasilitas yang menarik. Selain menikmati keindahan pantainya yang bersih dan terawat, Anda juga dapat menyantap kuliner seperti yang diceritakan sebelumnya, atau Anda juga dapat menggunakan fasilitas lain berupa wahana bermain.

Tentu, berkunjung ke Pantai Baron jangan sampai Anda lewatkan. Di pantai ini udara segar masih dapat Anda hirup, panorama alam pun amat menakjubkan dan tak akan Anda temukan. Di salah satu sudut pantai pun, Anda akan menemukan muara sungai yang mempertemukan air laut dengan air tawar. Sepulang dari pantai Baron, Anda pun akan paham dengan kebesaran Tuhan yang begitu dahsyat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Earth God and Earth Grandmother

Earth God and Earth Grandmother

Penderita Kondisi Langka BIID Ini Ingin Lumpuh dan Gunakan Penyangga Kaki

Penderita Kondisi Langka BIID Ini Ingin Lumpuh dan Gunakan Penyangga Kaki