Para Mantan Panitia Bukber Ini Curhat Online, Nyesek Bacanya
Sumber gambar: contohsuratmu.blogspot.com
in

Para Mantan Panitia Bukber Ini Curhat Online, Nyesek Bacanya!

UGETUGET – Tak terasa bulan puasa sudah akan pergi. Seakan sudah menjadi tradisi, banyak hal muncul dan terjadi hanya selama bulan puasa. Sebut saja menjamurnya warung-warung musiman yang menjual berbagai macam makanan di pusat-pusat kota manapun di Indonesia. Tak lupa kawan-kita kita yang mendadak jadi penjual baju dadakan, mengingat lebaran sama dengan baju baru dan aksesoris baru.

Salah satu yang selalu terjadi selama bulan puasa adalah ajakan dari kawan-kawan, yang berasal dari lingkungan pertemanan mana pun, untuk mengadakan buka bersama. Mulai dari grup reuni SD, SMP, SMA, Kuliah beserta turunannya, hingga lingkungan pekerjaan. Lingkungan pertemanan di atas hanyalah sedikit dari banyak jenis lingkungan pertemanan yang pasti semuanya terdokumentasi terbaik oleh layanan pesan singkat WhatsApp.

Maka, tak heran jika selama bulan puasa ini warung-warung makanan yang tampak semakin bertambah selalu saja ramai pembeli saat momen buka puasa. Tak heran juga, jika tiba-tiba grup-grup WhatsApp kita tiba-tiba aktif dengan ajakan untuk berbuka bersama. Lalu, tak heran juga jika ajakan tersebut biasanya ditanggapi secara sambil lalu, alias hanya dibaca atau dicuekin.

Ternyata eh ternyata, tindak pendiaman tersebut bisa membuat kita berdosa guys. Bayangkan saja, di setiap grup itu pasti ada orang yang aktif mengorganisir acara buber, lalu minta tanggapan, untuk kemudian dijawab seadaanya oleh beberapa orang saja. Dan bayangkan juga seandainya pas hari H, bayangan akan bertemu kawan lama pupus saat yang datang hanya 2 atau 3 orang saja. Tentu kalian pernah mengalaminya, kan?

Baru-baru ini, akun twitter beb~ @susahbet mengunggah curhatannya perihal tingkah orang-orang yang suka PHP perihal buka bersama tersebut. Dalam cuitannya ia mengatakan, “hargailah panitia bukber dengan memberi jawaban yang pasti jangan gantung mereka dengan memberi jawaban kayak ‘liat nanti ya’, ‘cek jadwal dulu’, atau ‘ntar gue kabarin’ karena mereka juga punya urusan lain yang lebih penting selain ngurusin idup lu bgst”.

Para Mantan Panitia Bukber Ini Curhat Online, Nyesek Bacanya!
Sumber gambar: www.pulsk.com

Seakan-akan pengalaman PHP buka bersama adalah pengalaman banyak orang, cuitan tersebut ditanggapi ramai oleh netizen. Salah satunya adalah akun Juliardi @juliardi_ahmad yang menuliskan “gua pernah ngurusin bukber SMA, bacot doang pada dateng, pas hari h cuma 1-2 org. padahal udah gue booking segala macem. akhirnya gua talangin pake duit sendiri. sampe skrg gua ga peduli ada bukber sm mereka. makasy.”

Hingga hari ini, cuitan tersebut sudah di-retweet 6.200 kali dan mendapatkan komentar sebanyak 119. So, sudahkah Anda menanggapi ajakan permintaan buka bersama dari teman? Jika belum, ada baiknya bagi Anda untuk memberikan jawaban yang tegas dan jelas.

Para Mantan Panitia Bukber Ini Curhat Online, Nyesek Bacanya
Sumber gambar: contohsuratmu.blogspot.com

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lucu dan Menggelikan! Warganet Menuduh Traveloka Merusak Hubungan Percintaan dengan Pasangannya

Lucu dan Menggelikan! Warganet Menuduh Traveloka Merusak Hubungan Percintaan dengan Pasangannya

5 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Anda Lancar

5 Tips Mudik Agar Perjalanan Anda Lancar