Langkah Mudah Mempersiapkan Biaya Paket Wedding Tanpa Membebani Orang Tua
Sumber gambar: www.nikahnya.com/pernikahan/biaya-pernikahan
in

Langkah Mudah Mempersiapkan Biaya Paket Wedding Tanpa Membebani Orang Tua

UGET UGETBiaya paket wedding semakin hari tidak murah lho. Mulai dari catering, sewa gedung, dan pernak-pernik paket wedding lainnya harganya pun bermacam-macam.

Semakin dewasa usia dan pemikiran kita, pastinya ada perasaan untuk segera menikah dan membina rumah tangga dengan pasangan.

Dari usia kita yang sudah dapat dikatakan besar dan dewasa tersebut, pastinya ada perasaan malu atau tidak enak ketika minta biaya pernikahan kepada orang tua. Iya nggak sih?

Bukannya alangkah lebih baik biaya paket wedding kita dengan pasangan kita itu ditanggung bersama? Mungkin orang tua bisa menambahkan dana sedikit, sehingga kita tidak begitu membebani mereka. Karena saya berharapnya sih begitu.

Ketika merencanakan pernikahan, saya juga ingin mempersiapkan biaya paket wedding tanpa membebani orang tua.

Untukmu yang sedang merencanakan pernikahan, yuk mempersiapkan biaya paket wedding bersama pasangan agar orang tua tidak menanggung beban yang banyak.

Lantas bagaimana caranya?

Langkah pertama adalah menabung

Ini adalah cara jitu yang wajib dilakukan bersama pasangan. Namun, menabung harus diniati betul. Jangan sampai diambil terus ya uangnya. Ketika kamu dan pasanganmu masih kuliah, menabung untuk biaya pernikahan pun nggak ada salahnya kok, meskipun biaya-biaya selama kuliah itu juga banyak sih.

Kamu perlu mendiskusikan bersama pasangan, berapa nominal yang harus ditabung per bulan? Mau menabung di rumah saja atau di bank? Ketika pasanganmu sudah berani untuk mengajak menabung bersama, pertahankan hubungan kalian.

Kalau tidak menjalin hubungan secara serius, pasti juga nggak akan mau menyisihkan uang untuk menabung bersama? Ya kan?

Langkah kedua adalah membuat usaha bersama pasangan

Untuk menambah pundi-pundi biaya paket weddingmu, kamu bisa lho bikin usaha bareng. Misalnya usaha online gitu, seperti jualan sepatu, baju, atau jilbab di instagram.

Bisa juga kalau kamu dan pasangan sama-sama semester akhir dan sedang fokus skripsi, kan biasanya waktunya lebih luang, nah kalian bisa juga masak bareng terus dijual ke kampus deh. Atau dijual online juga boleh.

Ide menarik kan? Yakin nggak mau usaha bareng pasangan?

Langkah ketiga adalah jajan murah atau bawa bekal

Mempersiapkan biaya pernikahan itu jangan dibawa stress gaes. Dibawa santai saja karena kalian juga menjalani bersama.

Saat ada waktu luang, manfaatkan untuk istirahat dan bermain bersama. Jangan terlalu terpaku untuk mencari dana secepat-cepatnya, kalian juga butuh refreshing. Nah ketika sedang main, kalian harus atur pengeluaran. Jajan yang murah aja, atau lebih baik bawa bekal dari rumah. Lebih menghemat lho daripada jajan di luar.

Sedikit atau banyaknya uang yang kalian keluarkan itu, sangat berharga untuk menambah biaya pernikahan kalian lho. Jadi bijak dalam mengelola uang ya.

Langkah keempat adalah mengontrol pengeluaran masing-masing

Wah penting banget nih. Orang biasanya membeli barang hanya karena keinginan, bukan kebutuhan. Nah sekarang perlahan ubah gaya tersebut yuk. Membeli barang yang hanya kita butuhkan saja.

Kalau kalian dapat mengontrol pengeluaran masing-masing, nantinya juga akan dapat menabung dalam jumlah lebih. Hmm enak kan?

Langkah terakhir adalah cari relasi sebanyak-banyaknya

Relasi yang dimaksud adalah orang-orang yang berpengalaman tentang wedding organizer. Misalnya kalian punya teman kuliah jurusan jasa boga. Terus sudah punya usaha catering. Nah kalian wajib manfaatkan ini. Selain nglarisin usaha teman, nanti juga akan dapat harga murah kok.

Kalau kalian punya teman yang pandai dalam dunia fotografi, kalian juga boleh banget pakai jasa teman untuk mengabadikan momen pernikahan kalian.

Kalau kalian mau berusaha dengan giat, pasti akan dipermudah untuk segala persiapannya kok. Yuk belajar mempersiapkan biaya paket wedding bersama pasangan ya.

Sumber gambar: www.nikahnya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Kriteria Cowok Idaman Wanita: Hey, Pria Jomblo Perlu Tahu!

Kriteria Cowok Idaman Wanita: Hey, Pria Jomblo Perlu Tahu!

Cara Mengatasi Stres, Pakai 5 Kunci Ini uget uget

Cara Mengatasi Stres, Pakai 5 Kunci Ini