Orang yang Memakai Kacamata Minus Pasti Pernah Merasakan 5 Penderitaan Ini
Sumber gambar:: cahcilik4869.blogspot.co.id/2011/01/dunia-dalam-sebuah-kacamata-saia.html
in

Orang yang Memakai Kacamata Minus Pasti Pernah Merasakan 5 Penderitaan Ini

UGETUGETDari apa yang saya amati, sekarang banyak anak-anak yang mulai memakai kacamata minus. Ukurannya tebal-tebal pula.

Terkadang membuat saya berpikir. Mengapa mereka sejak kecil sudah memakai kacamata minus? Apakah sejak kecil sudah kenal dengan gadget hingga berpengaruh ke matanya? Atau anak kecil zaman sekarang rajin membaca, sehingga menyebabkan mata minus? Entahlah.

Orang memakai kacamata minus pasti ada penyebabnya. Baik penyebab yang bersifat positif maupun yang negatif.

Penyebab yang bersifat positif misalnya karena membaca buku. Kita mengenal pepatah bahwa membaca adalah jendela dunia, begitu pula dengan membaca buku.

Banyak dari orang yang memakai kacamata minus disebabkan karena seringnya membaca buku. Ditambah lagi kalau kurangnya sinar ketika membaca. Sudah pasti akan mempengaruhi kesehatan mata.

Selain penyebab yang bersifat positif, ada pula penyebab yang bersifat negatif. Misalnya karena paparan sinar handphone, televisi, dan komputer.

Begitu pula dengan saya yang memakai kacamata minus sejak SMP dikarenakan sering menonton televisi dalam jarak yang dekat. Alhasil sekarang mata saya minus ditambah silinder, duh sedih.

Nah untuk kalian yang belum sampai memakai kacamata, jagalah organ penglihatan itu sebaik-baiknya. Main handphone seperlunya saja, dan juga jangan terlalu sering berlama-lama di layar komputer.

Mengapa? Karena ada beberapa penderitaan yang hanya dirasakan oleh orang yang memakai kacamata minus. Kalau kamu nggak pengen merasakan, jangan sampai pakai kacamata minus ya.

Jadi, apa saja penderitaannya?

1. Kacamata berembun ketika mengendarai kendaraan dalam kondisi hujan

Serba salah memang. Ini yang saya alami beberapa hari kemarin. Pas motoran dalam keadaan hujan, kacamata langsung berembun.

Ditambah lagi saya adalah tipe orang yang memakai masker ketika motoran. Sudah bisa ditebak betapa banyaknya embun dalam kacamata saya.

Ketika kacamata berembun benar-benar nggak bisa melihat jalan. Kabur banget pokoknya.

Tapi, kalau kacamata dilepas malah tambah nggak jelas lihat jalan. Pokoknya serba salah. Kalau diterusin jalan dengan kondisi penglihatan yang kabur malah bahaya.

Jadi, ketika hujan memang alangkah baiknya menunggu hujan sedikit reda daripada kita kenapa-kenapa? Ya kan?

2. Pas makan yang berkuah panas-panas pun kacamata juga berembun

Lagi ngebaso enak-enak, eh kacamata berembun gara-gara kuah yang panas. Duh nggak enak banget kan ya? Apalagi pas makan bareng si doi, wah kelar deh acara kencannya.

Alhasil, biasanya kalau lagi makan yang panas-panas gitu orang yang pakai kacamata melepas kacamata mereka biar nggak terganggu ketika makan.

Apa kalian juga gitu?

3. Kacamata patah gara-gara ketiduran

Kacamatamu patah karena ketindihan kamu pas tidur? Atau nggak sengaja masih kamu pakai pas tidur? Sudah berapa kali kamu ganti kacamata?

Atau sudah berapa banyak lem yang kamu oleskan agar kacamatamu masih bisa terpakai?

Orang-orang berkacamata pasti pernah merasakan momen tidak menyenangkan ini. Lagi enak-enak tidur, eh besok paginya meratapi nasib karena kacamata patah yang disebabkan kecerobohan sendiri.

4. Sering disuruh dosen untuk duduk di depan

Mungkin kalau ukuran minusnya nggak begitu besar, duduk di belakang pun tidak masalah. Berbeda dengan orang yang ukuran minusnya sudah besar yang harus duduk di depan ketika pelajaran.

Namun ketika kita lagi pengen duduk di belakang, kadang dosen selalu meminta agar kita duduk di depan saja karena pakai kacamata. Ya maksudnya sih biar kita bisa melihat tulisan dosen gitu.

Tapi kan kita duduk di belakang juga masih kelihatan kok, Pak, Bu. Jangan paksa kami lah hehe.

5. Suka marah-marah sendiri ketika kacamata hilang entah kemana

Uring-uringan nggak jelas, sudah mengobrak-abrik kamar, eh ternyata kacamata ada di atas kepala. Disitu kadang merasa kesal juga sih.

Kok sampai nggak kerasa kalau kacamata ada di atas kepala. Padahal udah nyari sampai kemana-mana.

Kalian sering kayak gini nggak sih?

Itulah lima penderitaan yang dialami orang berkacamata minus. Untuk kalian yang belum sampai memakai kacamata, jangan suka ngeluh karena nggak pakai kacamata.

Masih sering saya jumpai orang-orang dengan mata sehat malah pengen matanya minus biar pakai kacamata.

Lah faedahnya apa coba kepengen punya mata minus?

Yuk jaga dan sayangi mata untuk melihat dunia lebih jelas.

Sumber gambar: cahcilik4869.blogspot.co.id/2011/01/dunia-dalam-sebuah-kacamata-saia.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Yuk Bikin 5 Masakan Sederhana Ini Agar Doi Betah Main ke Rumah

Yuk Bikin 5 Masakan Sederhana Ini Agar Doi Betah Main ke Rumah

SATOSY (Smart Technology System): Alat Hemat Listrik untuk Atasi Vampir Listrik

SATOSY (Smart Technology System): Alat Hemat Listrik untuk Atasi Vampir Listrik