Jangan Langsung Sampaikan Penilaian Buruk Orang Tua Ke Pacarmu
Sumber gambar: www.bustle.com
in

Jangan Langsung Sampaikan Penilaian Buruk Orang Tua Ke Pacarmu

UGET UGET – Hubunganmu dengan pacarmu sudah seharusnya diketahui, baik oleh orang tua maupun calon mertuamu. Sebab keterbukaan menjadi kunci penting mendapatkan restu ke depannya. Mempertemukan doi dengan orang tuamu memang bukan hal yang mudah. Pasti ada saja ketakutan kalau saja orang tuamu tak merestui hubunganmu itu.

Kesan pertama mungkin saja akan berbeda dengan pertemuan-pertemuan berikutnya. Entah semakin membaik, atau bisa jadi semakin memburuk. Biasanya, orang tua akan langsung memberikan penilaian mengenai pacar anaknya. Kalau toh penilaian orang tuamu ternyata tak menyenangkan, jangan gegabah menyampaikannya pada pacarmu guys. Ada kalanya hal-hal seperti itu penting untuk kamu simpan sendiri dulu.

Wajar sebagai orang tua, memiliki rasa tanggung jawab terhadap anaknya. Apalagi ini berhubungan dengan masa depanmu kelak. Orang tua tentu merasa berhak memberikan nasihat terbaik berdasarkan pengalamannya selama ini, supaya kamu tak merasa bersalah atas keputusanmu apapun itu. Sebagai orang yang menyayangimu, maka wajar apabila mereka menaruh kekhawatiran.

Komentar buruk orang tuamu tentang pacarmu sebaiknya jangan langsung kamu sampaikan pada doi. Tentu kamu mulai terpengaruh akan penilaian orang tuamu itu. Dan kamu ingin mengubah sesuatu pada diri pacarmu yang kurang disukai orang tuamu itu agar menjadi lebih baik. Namun jangan langsung sampaikan terus terang guys. Ini malah bikin hati doi terluka.

Doi juga pasti akan merasa sedih karena mendapat sinyal buruk dari orang tuamu. Karenanya penting untuk menjaga perasaannya. Lagi pula orang tuamu juga belum sepenuhnya benar, sebab perubahan mungkin saja terjadi. Namun setidaknya penilaian orang tuamu itu dapat menjadi bahan pertimbanganmu akan hubungan kalian.

Biarkan hatimu yang berbicara. Kalau kamu yakin masih bisa mengubahnya, lakukan secara halus. Jangan gunakan alasan orang tuamu tak suka untuk memperbaiki dirinya. Ini malah bikin doi tertekan dan shock. Kalau sudah tak mendapat restu begitu, doi bisa saja mundur untuk memperjuangkanmu.

Karenanya tak semua hal harus kamu sampaikan secara terbuka. Ada pengecualian dalam hal ini. Lagi pula kamu juga tak ingin kan hubungan pacarmu dengan orang tuamu menjadi rusak hanya karena penilaian ini? Ada baiknya doi tidak tahu, agar tetap merasa nyaman dan percaya diri berada dekat dengan orang tuamu.

Sumber gambar: www.bustle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kisah Jolene Dawson yang Miliki Tiga Kecenderungan Seksual

Kisah Jolene Dawson yang Miliki Tiga Kecenderungan Seksual

Al Khawarizmi, Pemain Matematika dan Penemu Bilangan 0

Al Khawarizmi, Pemain Matematika dan Penemu Bilangan 0