Orang Introvert Butuh Si Ekstrovert Untuk Menyeimbangkan Hidupnya
Sumber gambar: ayobuka.com
in

Orang Introvert Butuh Si Ekstrovert Untuk Menyeimbangkan Hidupnya

UGET UGET – Orang dengan kepribadian introvert memang sulit menemukan kecocokan dengan orang lain. Orang introvert akan jauh lebih lepas bersama dengan orang yang berkepribadian ekstrovert. Sifatnya yang terlalu diam dan memilih sepi, terkadang butuh penyeimbang. Salah satunya dengan memiliki pacar seorang esktrovert.

Orang introvert biasanya kerap merasa tertekan berada dalam keramaian. Sulit untuk membuka percakapan dengan orang baru. Juga sulit mencair dalam sebuah lingkup pergaulan. Kalau tidak dipancing bicara duluan, seorang introvert hanya akan bertahan dalam diamnya.

Seorang introvert juga lebih senang berada seorang diri. Sebenarnya dia tidak bermaksud menjauhi lingkungan sosialnya, hanya saja si introvert merasa lebih nyaman dengan dirinya sendiri. Sehingga sering kali dia merasa kesepian.

Banyak waktu yang si introvert habiskan seorang diri. Kalaupun harus berhubungan dengan orang lain, dia tidak akan bertahan lama. Berada bersama banyak orang hanya akan membuat energinya tersedot. Akhirnya dia hanya membutuhkan ketenangan, dengan menyendiri.

Meskipun seorang introvert lebih senang menyendiri, lama kelamaan dia juga akan merasa tak kerasan dengan kesendiriannya. Karenanya, si introvert butuh penyeimbang. Dan hanya orang berkepribadian ekstrovert lah yang sejatinya mereka butuhkan.

Seorang ekstrovert akan membuat kehidupan introvert menjadi jauh lebih menyenangkan. Sifat ekstrovert yang cenderung mudah bergaul, banyak bicara, mudah mencairkan suasana, akan memudahkan hidup seorang introvert.

Pada akhirnya nanti, seorang introvert akan hidup dalam masyarakat. Dia tidak bisa terus menerus mengurung diri. Dia butuh sosok ekstrovert yang bisa mengajaknya keluar dari zona nyaman.

Bersama dengan orang ekstrovert akan membuat si introvert banyak berhubungan dengan orang lain dan dunia luar. Si introvert juga akan mendapatkan banyak pengalaman yang sebelumnya tak pernah dia dapatkan.

Hadirnya si ekstrovert ini juga dapat menghandle segala aktivitas si introvert yang sekiranya harus berhubungan dengan dunia luar. Tak hanya pacar, seorang introvert juga membutuhkan teman, sahabat, atau orang lainnya yang setidaknya memiliki kepribadian ekstrovert.

Sebab seorang introvert akan terlihat sangat payah dalam hal-hal seperti itu. Karenanya dia butuh orang yang bisa diandalkan, orang yang tidak akan membuatnya terlihat kikuk berhadapan dengan orang banyak.

Karenanya hanya satu yang dibutuhkan si introvert. Yup, mereka hanya butuh si ekstrovert, orang yang dapat menyeimbangkan hidupnya.

Sumber gambar: ayobuka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Terus Mencari Pembenaran Atas Kesalahan, Ini Tandanya Kamu Belum Dewasa

Terus Mencari Pembenaran Atas Kesalahan, Ini Tandanya Kamu Belum Dewasa

Beberapa Alasan Mengapa Hidup di Desa Itu Menyenangkan

Beberapa Alasan Mengapa Hidup di Desa Itu Menyenangkan