orang greget membuat kolam renang
Sumber gambar: www.trendszilla.net
in

Orang Greget Ini Membuat Kolam Renang Dengan Tangan Kosong

UGET-UGET | Mungkin dua orang greget ini ingin merasakan bagaimana memiliki kolam renang pribadi. Tapi apalah daya, mereka tinggal di pedalaman yang jauh dari sarana dan prasarana. Tapi itu tidak mengendorkan niat punya kolam pribadi.

Tanpa peralatan yang memadai, 2 orang greget yang tidak diketahui namanya membuat kolam renang dengan tangan kosong dan peralatan seadanya. Dari awal sampai kolam renang jadi, hanya menggunakan kedua tangannya. Dan ini dikerjakan oleh 2 orang saja.

Langkah pertama yaitu dengan menggali tanah sampai kedalaman yang diinginkan. Setelah itu mereka membakar batu bata, bahkan batu batanya tidak beli tetapi membuat dari lumpur dan semen kemudian dibakar sehingga mengeras. Jumlah batu batanya tidaklah sedikit. Batu bata itu berguna agar air tidak meresap ke dalam tanah.

Setelah batu bata jadi, mereka memasang dengan semen seadanya. Tentu saja kolam renang buatan mereka tidak sesuai dengan standar tetapi masih bisa digunakan untuk berenang. Proses pemasangan batu bata dilakukan secara manual bahkan tanpa sekop.

orang greget membuat kolam renang
Sumber gambar: www.trendszilla.net

Setelah semua sisi kolam renang dilapisi batu bata tadi, saatnya mengisi dengan air. Dan mungkin kamu tidak percaya mereka berdua mengambil air. Entah dari mana, tetapi alat yang digunakan untuk mengambil air adalah tempurung kelapa.

Berkali-kali mereka bolak-balik dari sumber air menuju kolam renang. Entah sudah berapa kilo perjalanan mereka membawa air. Tapi nyatanya kolam renang terwujud sempurna dan penuh dengan air.

Memang pembuatan kolam renang ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena hanya dikerjakan oleh 2 orang saja. Yang bisa diambil dari video di bawah ini adalah sebanyak apapun pekerjaan jika ditelateni pasti akan selesai juga. Seberapa besar keinginan kita jika setiap hari bekerja keras untuk mewujudkannya pasti akan terwujud juga.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mostar Sevdah Reunion Musik Balkan Eropa Timur

Quiz: Kalau Ngaku Generasi 90-an, Pasti Tahu Band Ini!

Viral Sepasang ABG di Kalsel Nikah Muda, Fotonya Ramai Dibicarakan Warganet

Viral Sepasang ABG di Kalsel Nikah Muda, Fotonya Ramai Dibicarakan Warganet