Orang Berwajah Baby Face, Ramah, dan Bugar, Jauh Lebih Diperhatikan
Sumber gambar: pxhere.com
in

Orang Berwajah Baby Face, Ramah, dan Bugar, Jauh Lebih Diperhatikan

UGET UGET – Penampilan menentukan bagaimana kesan pertama orang terhadap diri kita. Karenanya wajah menjadi hal utama yang biasanya orang perhatikan. Sebuah penelitian yang dilakukan psikolog Leslie Zebrowitz menunjukkan ada beberapa karakteristik wajah yang biasanya disukai orang, yakni awet muda/baby face, ramah, dan bugar. Apakah kamu salah satu diantaranya?

Psikolog dari Brandeis University, Amerika Serikat ini meneliti mengenai bagaimana kesan pertama manusia dalam menilai orang lain. Dilansir kompas.com, dalam risetnya yang diterbitkan dalam jurnal Current Direction in Psychological Science, Leslie menganalisis bagaimana otak kita bereaksi terhadap wajah-wajah tertentu.

Nah orang yang memiliki ciri-ciri wajah yang paling memungkinkan untuk diperhatikan orang adalah mereka dengan wajah yang awet muda, ramah, bugar, dan memiliki kemiripan emosional.

Nah wajah yang awet muda atau yang biasa disebut baby face dicirikan mereka yang memiliki mata besar, dagu pendek, wajah bulat, dan dahi yang besar. Menurut riset tersebut, orang dengan wajah yang awet muda cenderung diperlakukan dengan lebih baik. Ada banyak faktor, salah satunya karena mereka sering dianggap masih anak-anak.

Wajah yang awet muda dapat menyamarkan umurmu yang mungkin jauh lebih tua dari orang yang menyapamu. Sehingga kamu lebih didahulukan dan sebagainya. Mereka yang berwajah baby face tak hanya enak dipandang, melainkan juga terlihat menggemaskan.

Inilah yang membuat orang berwajah baby face cenderung disayang, seperti dicubit pipinya, dituntun, diarahkan, diusap rambutnya, dan berbagai kemungkinan lain. Itu semua terjadi sebab orang cenderung senang melihat orang berwajah baby face.

Sementara itu, mereka yang memiliki wajah ramah dan bugar selalu dianggap sebagai seseorang yang banyak disukai, cerdas, dan cakap. Wajah yang segar dan ramah menjadi daya tarik tersendiri. Dia akan jauh lebih dihormati dan disegani. Lihat saja para pemimpin perusahaan, pebisnis, enterpreneur, motivator biasanya mereka tampil dengan wajah yang segar, bugar, sehingga jauh lebih dipercaya.

Penampilan yang bugar ini bisa kamu dapatkan dengan mudah kok. Kalau kamu dapat mengatur waktu tidur dengan baik, menjaga asupan dan pola makan, serta olahraga yang teratur nampaknya niatmu untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang semakin bugar dan sehat dapat terwujud. Jadi tunggu apa lagi?

Sumber gambar: pxhere.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Nostalgia Lagi dengan Lagu Indonesia Setengah Lama

Nostalgia Lagi dengan Lagu Indonesia Setengah Lama

Ini Tandanya Kalau Doi Tak Menaruh Perasaan Serius Padamu

Ini Tandanya Kalau Doi Tak Menaruh Perasaan Serius Padamu