Optimisme dalam Menjalani Hidup Selalu Ada Jalan untuk Mencapai Tujuan
Sumber gambar: www.viva.co.id
in

Optimisme dalam Menjalani Hidup: Selalu Ada Jalan untuk Mencapai Tujuan

UGET UGET – Optimisme dalam menjalani hidup memang sudah selayaknya dimiliki setiap manusia yang hidup di dunia ini. Tidak terkecuali bagi siapapun. Namun sayangnya, sikap optimis itu kadang bisa hilang jika terguncang. Dan pada akhirnya kalah dengan bayangan-bayangan negatif yang menghantui.

Kita sebenarnya sadar betapa pentingnya optimisme dalam menjalani hidup itu, namun sayangnya kesulitan-kesulitan yang menghadang menekan kita untuk menyerah saja. Padahal, kita tahu, ketika ada kesulitan, maka akan ada pula kemudahan setelahnya.

Sikap optimis sudah selayaknya ditanamkan dalam diri. Ketika kita memang paham benar dengan apa yang kita inginkan. Dengan tujuan yang ingin kita capai. Karena bagaimanapun, kita harus berjuang untuk itu. Dan modalnya adalah optimis. Sebuah keyakinan besar yang ada dalam diri kita sendiri.

Mungkin kita pernah merasakan diuji berkali-kali. Atau mungkin saat ini sedang mengalaminya. Merasa selalu dihujani masalah. Merasa ditumpuki oleh beban berat. Diserbu kesulitan secara terus menerus. Yang dulu belum juga berlalu sudah datang lagi kesukaran yang baru. Hingga kita berpikir untuk berhenti saja dari tujuan kita.

Jika optimisme dalam menjalani hidup kita kalah kuat dengan ketakutan akan kegagalan, semuanya akan selesai begitu saja. Tanpa ada hasil apapun dari perjuangan sebelumnya. Dan menyerah menjadi kata akhirnya. Padahal selayaknya kita pantang untuk melakukan itu.

Optimisme harus tetap ada, harus tetap menjadi modal kita dalam berjuang. Tuhan tentu paham benar dengan segala ujian yang Dia berikan. Tuhan sengaja memberikan itu kepada kita karena tahu kita akan mampu melewatinya. Jadi, apa yang kita takutkan?

Justru ini adalah ajang pembuktian bahwa segala mimpi, tujuan dan keinginan kita bukanlah omong kosong. Masalah datang untuk diselesaikan. Dan ketika Tuhan mempercayakan masalah itu untuk kita hadapi, itu artinya kita juga punya kekuatan untuk menghadapinya. Tinggal seberapa tangguh kita untuk tetap berusaha memecahkan masalah itu.

Berbekal optimisme dalam menjalani hidup, percayalah bahwa selalu ada jalan untuk mencapai tujuan. Semuanya mungkin memang tidak mudah, tapi semuanya akan bisa dilalui. Percayalah.

Sumber gambar: www.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ajari Anak Kecil Bernyanyi Menyalurkan Bahagia Lewat Lagu-lagu Anak

Ajari Anak Kecil Bernyanyi: Menyalurkan Bahagia Lewat Lagu-lagu Anak

Belajar dari Cobaan Hidup Orang Lain Penting Untuk Penguatan Diri

Belajar dari Cobaan Hidup Orang Lain Penting Untuk Penguatan Diri