Sport

Olivier Giroud ke Chelsea: Dia Bukan Penghianat

UGET UGET – Lelah saya mendengar para fans yang ditinggal pemain kesayangannya pindah dan pada akhirnya berkata bahwa pemain itu penghianat. Sering terjadi dan sekarang ada lagi. Kali ini yang gencar terdengar adalah persoalan pindahnya Olivier Giroud ke Chelsea.

Tidak sedikit fans Arsenal yang berkata bahwa Olivier Giroud adalah penghianat. Maklum saja, dia pindah ke klub rival satu kota, Chelsea. Sama seperti waktu Fabregas, “mantannya” memilih bermain untuk The Blues. Untung saja masih ada banyak fans Arsenal yang tetap respect dengan Giroud. Mereka yang tahu dan paham dengan keputusan Giroud. Bahkan ada yang tetap bersedia menyebutnya Legenda. Ini baru respect. Memang seharusnya begitu.

Sempat terdengar kabar jika Olivier Giroud rela pindah ke Chelsea demi membantu Arsenal untuk bisa mendapatkan Pierre Emerick Aubameyang. Sang pemain pun disebut-sebut melakukan itu untuk kebaikan Arsenal. Hal ini memang bisa jadi dasar para fans untuk lebih menghargai pemain, sekali pun pemain itu sudah meninggalkan tim kebanggaannya.

Namun, terlepas dari kabar itu, tidak selayaknya juga dia disebut sebagai seorang penghianat. Kata-kata itu terlalu menyakitkan. Zaman sekarang, pemain pindah klub itu sudah wajar. Kita akan kesusahan jika mencari pemain seperti Messi yang super loyal di timnya sejak kecil. Umumnya memang mereka pindah dan berpetualang di klub baru. Lagi pula, inilah gunanya bursa transfer.

Kehilangan pemain yang sudah lama membela klub kita? Pindah ke rival yang paling menyebalkan? Sakit rasanya? Iya. Paham. Sudah pernah merasakan. Bahkan 3 pemain idola saya melakukan hal itu semuanya. Tapi berkata “penghianat” bukanlah balasan setimpal untuk apa yang telah mereka lakukan untuk klub yang sama-sama kita cintai selama ini.

Kita sepakat bahwa hidup ini adalah pilihan. Kita berhak memilih. Mereka pun juga. Olivier Giroud tahu apa yang harus dia lakukan. Baik itu untuk Arsenal, untuk orang-orang terdekatnya, atau pun untuk dirinya sendiri. Bebas. Bahkan jika pun nanti dia mencetak puluhan gol ke gawang Arsenal di masa yang akan datang, dia tetap tidak layak untuk disebut seorang penghianat. Karena perkaranya sudah berbeda, saat ini dia milik Chelsea. Dan itu sudah pilihan, sekaligus keputusan yang dia ambil bersama dengan Arsenal.

Sumber gambar: www.whoateallthepies.tv

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi