Oğuzhan Özyakup Pemain Cerdik yang Masih Jarang Dilirik
Sumber gambar: www.futaa.com
in

Oğuzhan Özyakup: Pemain Cerdik yang Masih Jarang Dilirik

UGET UGET – Nama Oğuzhan Özyakup masih jarang disebut jika dibandingkan dengan nama-nama pesepak bola dunia lainnya seperti El Shaarawy, Morata, Coutinho, atau pemain-pamain lain seusianya. Sama-sama kelahiran tahun 1992, pemain yang meniti karir seniornya di Turki ini masih jarang dilirik, padahal dia sebenarnya merupakan salah satu pemain cerdik.

Mungkin, kalau saya adalah pencari bakat salah satu tim elit Eropa, saya akan memasang mata yang lebar-lebar untuk pemain yang satu itu.  Oğuzhan Özyakup bukan saja melewati hidupnya tanpa berkarir di liga hebat selain Turki. Saat dia muda, Arsenal adalah rumahnya. Empat tahun dia habiskan bersama The Gunners sebelum akhirnya pada tahun 2012 Beşiktaş membawanya pulang ke Turki.

Di Beşiktaş, Oğuzhan mendapat tempat utama dan memiliki kesempatan besar mengembangkan karirnya. Akan tetapi, jangan hanya mengukurnya dari jumlah gol saja. Pemain ini adalah seorang gelandang yang kerjaannya memberikan umpan manis kepada para penyerang garang di depannya.

Menurut saya, itulah kelebihan Oğuzhan, dia dengan cerdik memberikan umpan-umpan matang untuk diselesaikan menjadi gol. Akurasi umpan dan kehebatannya dalam menggocek bola bisa dipertimbangkan para pencari pemain hebat saat ini. Siapa tahu saja ada klub Inggris, Spanyol, atau Italia yang tertarik padanya.

Kemampuan Oğuzhan bukan hanya di ranah klub saja. Pemain ini juga menjadi langganan Timnas Turki. Sebenarnya dia terlahir di Belanda dan sempat membela Timnas Belanda sampai Under-17, tetapi pada usianya yang ke-19 tahun, dia memutuskan untuk lebih memilih membela Timnas Turki. Bahkan gol pertamanya untuk Timnas Turki dia cetak saat dia menghadapi Belanda bulan September 2015 di ajang kualifikasi EURO 2016.

Saya rasa, pemain yang satu ini layak untuk meramaikan isu transfer pemain di klub-klub Eropa Januari ini. Meskipun akan sulit juga sepertinya mengambilnya dari Beşiktaş. Tapi siapa tahu Oğuzhan ingin berkelana keluar Turki lagi. Mungkin juga untuk kembali ke Arsenal seperti yang diberitakan beberapa bulan yang lalu. Satu hal yang pasti, Oğuzhan masih cukup muda dan memiliki kemampuan bersaing yang tinggi. Dia cerdik, dan pantas untuk dilirik.

Sumber gambar: www.futaa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hal-Hal yang Bisa Membuat Kata Persahabatan Rusak

Hal-Hal yang Bisa Membuat Kata Persahabatan Rusak

Orang Gemuk Hidup Lebih Bahagia

Orang Gemuk Hidup Lebih Bahagia