Obrolan Tentang Kopi Senang, Rajanya Kopi Dari Sorong
Sumber gambar: tokopedia.com
in

Obrolan Tentang Kopi Senang, Rajanya Kopi Dari Sorong

UGET-UGET | Bagi sesama pencinta kopi, tentu kita sering bertukar cerita tentang kopi yang nikmat. Kali ini, Kopi Senang akan jadi topik utamanya. Wait, jangan bingung ya, Kopi Senang adalah salah satu nama kopi yang nyatanya sudah lama terkenal. Apalagi di Papua Barat sana. Istilahnya kalau lagi ngopi, ya ngopi Senang ini.

Terus terang, saya sudah tertarik saat baru dengar namanya. Jadi saya akui, penamaan kopi ini memang unik dan menarik. Ini juga yang membuat saya semakin penasaran dengan kopi yang satu ini.

Kata teman saya di Papua Barat, Kopi Senang memang jadi favorit di sana. Kopi ini berasal dari pabrik kopi di Sorong. Tetapi hampir semua kafe di Papua menyajikan kopi ini sebagai andalannya lho.

Obrolan Tentang Kopi Senang, Rajanya Kopi Dari Sorong
Sumber gambar: tokopedia.com

Kopi Senang adalah kopi yang katanya tidak kalah enak dengan kopi-kopi yang sering muncul di iklan TV. Bahkan katanya kopi ini lebih mantap lho. Anak-anak muda di Papua sana kalau lagi ngumpul bareng seringnya juga ngopi. Mehak kalau kata mereka. Dan kebanyakan ngopinya ya Kopi Senang ini.

Banyak anak muda yang sudah menggandrungi kopi ini. Bahkan katanya mereka yang pergi keluar kota sering merindukan kopi ini waktu pulang. Tidak sedikit juga yang menjadikannya oleh-oleh khas Papua. Kalau yang di luar kota kangen kopi ini, ada juga lho yang sampai minta dikirimi dari Papua sana.

Terus terang saya belum pernah menjumpai kopi ini. Mungkin karena pencarian saya kurang jauh dan teliti kali ya. Tapi obrolan saya dengan teman saya di Papua ini benar-benar membuat saya penasaran. Tertantang rasanya sebagai pencinta kopi untuk mencicipi kopi ini. Barangkali bisa membuat saya senang seperti namanya.

Obrolan Tentang Kopi Senang, Rajanya Kopi Dari Sorong1
Sumber gambar: kopi-papua.com

“Menurut aku kopi senang itu enak. Kalau selera kan beda-beda ya, tapi kalau aku yang suruh bandingin, minum Kopi Senang sama kopi yang lain, aku masih lebih ke kopi senangnya. Kopi senang masih jauh lebih baik,” kata Faried, teman penikmat kopi.

Di Papua Barat, Fakfak khususnya, kopi ini terhitung mudah dijumpai. Bukan hanya di swalayan tapi bahkan di kios-kios kecil pun menyediakan kopi yang paling terkenal dari Sorong ini. Ukuran dan harganya pun variatif. Untuk ukuran kecil, harganya sekitar Rp5.000, ukuran sedang Rp15.000, dan yang besar Rp30.000. Nikmat dan murah, memang bikin senang kopi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Yakin Kamu Bisa Berhenti Tertawa Setelah Menonton Video Seberapa Greget?

Yakin Kamu Bisa Berhenti Tertawa Setelah Menonton Video Seberapa Greget?

Standar Kecantikan Ini Nggak Perlu Kamu Ikuti Girls, Karena Kamu Cantik Apa Adanya

Standar Kecantikan Ini Nggak Perlu Kamu Ikuti Girls, Karena Kamu Cantik Apa Adanya