Obat Rindu kepada Orang yang Sudah Meninggalkan Kita
Sumber gambar: nbcnews.com
in

Obat Rindu Kepada Orang yang Sudah Meninggalkan Kita

UGETUGET | Tidak ada seorang pun yang bisa menghindar dari rasa rindu. Itu kenapa banyak orang yang mencari obat rindu itu. Bagi yang beruntung, obat rindu paling mudah adalah bertemu, tapi bagaimana jika yang kita rindukan adalah orang-orang yang sudah tidak bisa kita temui lagi?

Terkadang, rasa rindu bukan hanya ditujukan untuk orang yang masih ada dalam kehidupan kita. Rasa rindu bebas ditujukan untuk siapa saja, terutama untuk mereka yang kita sayang.

Rasa sayang yang masih tetap ada meskipun orang yang kita rindukan sudah tidak ada. Ketidakadaan di sini banyak sebabnya, ada yang memang sudah berpulang pada Tuhan, ada pula yang karena hilang atau sengaja kita hilangkan dari kehidupan.

Obat rindu tak hanya temu. Ketika temu dirasa tak mungkin. Ketika bicara sudah tidak bisa. Maka pilihan terbaik tinggal ada dua obatnya.

Obat Rindu kepada Orang yang Sudah Meninggalkan Kita
Sumber gambar: nbcnews.com

Pertama, menikmati kenangan masa lalu.

Kenangan di masa lalu adalah peninggalan berharga yang mereka tinggalkan. Entah itu kenangan bahagia atau menyedihkan sekalipun. Menikmati kenangan masa lalu akan sedikit mengobati rindu yang ada kepada mereka yang sudah pergi.

Saat melakukan hal ini, mungkin saja kita akan meneteskan air mata. Ada haru dan rindu. Wajar. Mungkin jika kita memiliki daya kita ingin menemuinya. Namun semua rasa rindu harus diobati lewat mengenang ini. Menikmati kenangan masa lalu. Masa-masa ketika Tuhan masih mengizinkan kita bersama mereka.

Kedua, berdoa untuknya.

Obat Rindu kepada Orang yang Sudah Meninggalkan Kita1
Sumber gambar: nu.or.id

Bagaimanapun, rasa rindu harus dituntaskan di sini. Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengobati rindu tanpa temu atau bicara adalah dengan mengirim doa. Menyerahkan rasa rindu itu kepada Tuhan untuk disampaikan kepada orang yang kita rindukan.

Inilah cara terbaik untuk menyampaikan rindu. Menyerahkannya kembali kepada Tuhan yang menghadirkan rasa rindu itu. Memasrahkan kerinduan itu kepada-Nya.

Kita akan lebih lega setelah mendoakannya. Seolah sudah menyampaikan rasa rindu itu. Berikan doa terbaik kepada orang yang kita rindukan. Percayakan saja rasa itu kepada Tuhan. Lalu lanjutkan lagi hidupmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Setelah Lulus Kuliah Dunia Real Life yang Sesungguhnya

Setelah Lulus Kuliah: Dunia Real Life yang Sesungguhnya

Mengajarkan Kesederhanaan pada Buah Hati Itu Penting Lho Moms, Bagaimana Caranya?

Mengajarkan Kesederhanaan Pada Buah Hati Itu Penting Lho Moms, Bagaimana Caranya?