Ngayogjazz, Event Musik Jazz Tahunan yang Selalu Dinanti uget uget
Sumber gambar: ngayogjazz.com
in

Ngayogjazz, Event Musik Jazz Tahunan yang Selalu Dinanti

UGET UGET – Ngayogjazz diinisiasi oleh tujuh orang dengan pemikiran out of the box-nya sejak tahun 2007. Event musik jazz Ngayogjazz bisa menjadi ruang pergaulan multifungsi yang dapat membuat seluruh masyarakat Yogyakarta semakin lengket. Lokasi penyelenggaraannya yang selalu diadakan di desa-desa seakan-akan ingin mematahkan pandangan tradisi adalah kuno dan lama.

Bila kita telaah mulai dari wilayah selatan, barat, utara telah dijelajahi oleh Ngayogjazz. Sepertinya kali ini Ngayogjazz ingin bergerak ke arah timur. Dusun terpilih Kledokan menjadi satu dari 20 padukuhan yang ada di desa Purwomartani yang memiliki dua RW, yakni RW 1 dan 2. Namun kali ini RW 2 yang sedang ketiban sampur.

Dalam gelaran Ngayogjazz 2017 ini, akan ada empat aktivitas besar yang dapat pengunjung nikmati, yakni Panggung Permainan Musik Jazz, Pasar Jazz, Pameran Foto, dan Pentas Kesenian Tradisional.

Gelaran ini mengundang lebih dari 26 musisi tanah air. Kalian akan dapat menikmati penampilan Gugun Blues Shelter, Sri Hanuraga Trio feat Dira Sugandi, Jeffrey Tahalele & Friends, NonaRia Feat Bonita, Bianglala Voices, Endah N Rhesa, Alangalang Rully Sabhara, Jatiraga, hingga Huaton Dixie.

Tak ketinggalan pula berkat kerja sama dengan Institut Fraincais Indonesia (IFI), Ngayogjazz akan mempersembahkan penampilan Remi Panossian Trio dari Prancis. Dari penampilan Remi, penonton bisa belajar eksplorasi jazz melodis nan cerdas. Bahkan rencananya tahun depan, IFI akan menghadirkan penyanyi jazz perempuan loh.

Tak hanya itu, komunitas-komunitas Jazz seluruh Nusantara, mulai dari Purwokerto, Pekalongan, Solo, Trenggalek, Magelang, Surabaya, Ponorogo, hingga Lampung juga akan datang menghibur penonton secara gratis.

Ngayogjazz adalah ukuran cita-cita. Tahun-tahun perhelatan jazz dilakukan dengan terus melakukan pendekatan diri ke desa-desa. Pun, Ngayogjazz tak pernah lupa untuk berpartisipasi melalui kegiatan sosial.

Dalam ajang ini, Ngayogjazz bekerja sama dengan Komunitas Jendela membuat gerakan sosial dengan mengumpulkan buku tulis kosong. Selain wani ngejazz, wani nyumbang (juga) luhur wekasane. Buku-buku tersebut akan ditampung dalam drop box yang telah disediakan panitia untuk nantinya disumbangkan pada adik-adik yang kurang mampu di seluruh negeri.

Dalam Ngayogjazz kali ini, Jogja Street Amerika Jeep juga akan berpartisipasi meramaikan acara ini. Jeep akan diterjunkan langsung di Adisucipto dan didisplay di Ngayogjazz.

Ajang ini memang menjadi salah satu dari sekian banyak acara tahunan yang cukup dinanti. Selain musisi jazz, kamu akan terhibur pula dengan kesenian tradisional, dan pasar jazz. Pasar jazz menyediakan mulai dari buku-buku, kaset lawasan, barang lawas, dagadu, dan lain sebagainya.

Untuk kalian yang penasaran dengan keseruan Ngayogjazz tahun ini, langsung saja datang besok tanggal 18 November!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jangan Main Hakim Sendiri, Karena Negara Kita adalah Negara Hukum

Jangan Main Hakim Sendiri, Karena Negara Kita adalah Negara Hukum

Tips Cantik Agar Wangimu Tahan Lama

Tips Dan Trik Cantik Agar Wangimu Tahan Lama