Nasi Goreng Enak di Jogja, Cobain Yang Satu Ini
Sumber gambar: www.bbcgoodfood.com
in

Nasi Goreng Enak di Jogja, Cobain Yang Satu Ini

UGET UGET – Saya ingin bercerita tentang nasi goreng enak di Jogja. Pada malam itu, Tepatnya malam minggu pukul 20.19, Saya dan istri baru saja pulang dari rumah mertua, kemudian perut terasa keroncongan dan kami merasa malam itu belumlah berakhir dengan tidur. Masih ingin jalan-jalan, akhirnya kami memutuskan untuk mencari bakmi jawa yang enak. Kata bapakku yang sudah meninggal, di sekitaran Jalan Wonosari Yogyakarta ada kuliner bakmi jawa yang enaknya bukan main.

Bapakku memang penyuka kuliner, beliau bisa menebak apakah kuliner itu enak atau tidak hanya dengan melihat warungnya saja. Menurut saya ini suatu kelebihan yang hebat, bahkan pecinta kuliner sekelas Pak Bondan harus merasakan makanannya terlebih dahulu baru bilang maknyus. Tapi bapakku berbeda, cukup dengan melihat warungnya saja sudah bisa menebak dan hampir 80% tebakannya benar.

Itulah mengapa Ibuku selalu kagum dengan kemampuan suaminya. Tapi rasanya kemampuan menebak itu tidak menurun kepada saya. Saya hanya mewarisi database daftar kuliner enak yang ada di Yogyakarta dari bapakku.

Malam itu, saya dan istri mencari kuliner yang enak yang pernah diceritakan oleh bapakku. Kemudian, sampailah saya pada sebuah warung pinggir jalan yang terlihat sudah tua dan melegenda. Biasanya warung yang terlihat tua memiliki sejarah makanan yang enak. Kalau tidak enak, sudah tentu warung akan tutup. Mungkin ilmu ini yang menjadi patokan menentukan di mana mencari kuliner.

Nama warungnya adalah Iciphi. Terdengar seperti warung makanan Jepang, tapi kata Iciphi itu berasal dari Bahasa Jawa yang berarti sedikit merasakan. Saya memesan nasi goreng pedas dengan telur dadar yang digoreng terpisah, istri saya memesan mie goreng Jawa yang pedas juga.

Baru sesendok nasi masuk ke dalam mulutku, aku langsung bilang nasi goreng ini enak sekali. Perlu diketahui, saya ini pecinta nasi goreng yang sudah merasakan berbagai macam nasi goreng di seluruh Yogyakarta. Jadi pernyataan saya ini tidaklah sembarangan.

Dalam nasi goreng itu ada daging ayam kampung, irisan tepung goreng yang gurih dan diiris tipis-tipis sehingga tidak cepat kenyang, irisan daun bawang dan seledri dan tidak lupa dengan bawang goreng yang renyah. Jadi ngiler kan?

nasi goreng enak di jogja

Di meja makan juga tersedia lada bubuk, tidak lupa saya taburkan lada bubuk di atas nasi goreng yang masih panas. Rasanya pedas-pedas hangat, pokoknya mantap sekali nasi goreng di sini.

Setelah selesai makan, saya tidak langsung pulang, tetapi membayar dulu. Dua porsi makan ditambah minuman jeruk hangat hanya habis Rp 30.0000. Saya dan istri langsung bilang, warung makan ini sangat direkomendasikan. Makanannya enak dan harganya murah.

Buat kamu yang ingin mencoba kuliner bakmi jawa dan nasi goreng langsung saja menuju Warung makan Ichipi yang berada di Jalan Wonosari. Tepatnya Timur Bank BPD atau bisa melihat pada Google Map yang saya sertakan ini.

Sumber gambar: www.bbcgoodfood.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lagu Lawas yang Melampaui Zaman dan Masih Enak Didengar

Lagu Lawas yang Melampaui Zaman dan Masih Enak Didengar

Sesuatu yang Paling Bisa Dibanggakan dari Dunia Sepak Bola Indonesia

Sesuatu yang Paling Bisa Dibanggakan dari Dunia Sepak Bola Indonesia